Beranda FAKTA & PERISTIWA YOUNG ON TOP Kediri Dapatkan Penghargaan YOT Teraktif Se-Indonesia

YOUNG ON TOP Kediri Dapatkan Penghargaan YOT Teraktif Se-Indonesia

BERBAGI

Buser24jam.com,Kediri – Komunitas Young On Top merupakan sebuah komunitas anak muda yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, sosial, dan enterpreneurship. Komunitas Young On Top terdapat di 25 kota besar yang ada di Indonesia, salah satunya di Kota Kediri. Young On Top Kediri resmi didirikan pada tanggal 9 Maret 2022. YOT Kediri terbentuk setelah melalui proses yang panjang, mulai dari tahap seleksi berkas, tahap wawancara, hingga tahap pilot project. Total ada 26 anak muda Kediri Raya yang lolos seleksi dan sudah tergabung dalam komunitas ini.

Latar belakang yang berbeda, bukan hal yang sulit untuk menyatukan visi dan misi anak muda Kediri tersebut. Meskipun baru 3 bulan, YOT Kediri sangat akrab dan mulai bergerak cepat baik dari segi program online ataupun offline. Beragam pendidikan mulai dari yang masih SMA hingga Kuliah Tingkat Akhir bukan hal sulit untuk saling beradaptasi satu sama lain.

Perjalananpun dimulai ketika hasil buruk diperoleh saat Young On Top Kediri menjadi YOT paling tidak aktif nomor 3 dari bawah se-Indonesia di bulan Maret 2022. Namun, hal ini direspon sangat cepat oleh YOT Kediri dengan naik tajam ke peringkat 4 YOT Teraktif se-Indonesia dan peringkat 2 YOT Teraktif di Wilayah 3 (Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara).

Evaluasi hari demi hari terus dilakukan oleh Young On Top Kediri agar performa tim menjadi lebih baik dan program tersampaikan ke masyarakat Kediri.

Hal ini juga diapresiasi oleh Community Coordinator Young On Top Wilayah 3 “Aku kagum banget sama temen-temen di Kediri, meskipun kalian baru banget terbentuk, progressnya udah luar biasa. Mulai dari kegiatan, media sosial, dan kekompakan kalian itu keren banget. Semangat ya, pertahankan dan konsisten”, ucap Kak Wiwik Purnami, sapaan akrab community coordinator tersebut di dalam rapat evaluasi Young On Top Kediri Batch 1 via Zoom Meeting.

Sangat mengejutkan!
Di bulan Mei 2022, Young On Top Kediri menjadi YOT Teraktif di seluruh Indonesia dengan nilai yang sangat tinggi yaitu 73,9. Kemudian disusul oleh YOT Bali di posisi kedua dengan nilai 41,9, dan YOT Solo diposisi ketiga yang memperoleh nilai 37,6.

Pencapaian yang sangat luar biasa ini bukan tanpa proses yang mudah. Kekompakan dan juga semangat daya juang tinggi dari seluruh pengurus Young On Top Kediri Batch 1 menjadi faktor utama dari keberhasilan tersebut. Hal itu juga diungkapkan dalam forum rapat Akhir Bulan oleh President Young On Top Kediri Batch 1 bahwa “ Kita harus bangga dengan prestasi kita saat ini, waktu yang sebentar bukan jadi masalah buat kita. Perjalanan ini harus kita syukuri dan wajib kita pertahankan. Tetap menjadi motivasi bagi kita menjalankan program-program yang luar biasa dan dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Kediri Raya. Tetap semangat dan terus berkarya ya gaisss”, begitulah pesan yang disampaikan Deckaryan Lexa, sebagai President YOT Kediri Batch 1 masa bakti 2022-2023.

Young On Top Kediri Batch 1 memang sangat diharapkan untuk dapat memberikan program-program kepemudaan yang mengutamakan 5 pilar young on top. Dan menjadi komunitas atau organisasi yang makin eksis dan dikenal di Kediri Raya.(Team redaksi)