Beranda SOSIAL BUDAYA Yonkes 2/YBH/2 Kostrad Melaksanakan Trauma Healing di Pantai Manakarra

Yonkes 2/YBH/2 Kostrad Melaksanakan Trauma Healing di Pantai Manakarra

BERBAGI

Buser24jam.com, Mamuju. Bertempat di anjungan pantai Manakarra Mamuju Sulbar telah dilaksanakan trauma healing bersama masyarakat Mamuju, yang merupakan rangkaian kegiatan HUT KE 60 Kostrad diprakarsai Yonkes 2/YBH/2 Kostrad.

Trauma healing dilaksanakan agar para korban bencana gempa bumi benar-benar sembuh dari trauma yang dialaminya, sehingga dapat menjalani kembali kehidupannya secara normal sebagaimana sebelum mengalami bencana di Sulawesi Barat.

Kegiatan ini dihadiri Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding, para Kasi Korem 142/Tatag, Ka/Dan Balak Ajurem 142, Danyonkes 2/YBH/2 Kostrad dan para Perwira Korem 142/Tatag serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 PD XIV/Hasanuddin Ny. Sari Firman Dahlan.

Menurut Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, kegiatan trauma healing bertujuan untuk menghilangkan rasa cemas dan trauma akibat kejadian gempa bumi pada bulan Januari yang lalu

” Permainan ini untuk menghilangkan gangguan psikologis seperti rasa takut, cemas, panik dan gangguan lainnya, dan trauma healing ini kita bingkai dalam olahraga bersama ” Kata Danrem 142/Tatag, dihadapan peserta trauma healing di anjungan pantai Manakarra. Minggu ( 7/03/21 ).

Diberitakan sebelumnya HUT KE 60 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2021 telah dilakukan pemotongan tumpeng oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 142/Tatag didepan tenda rumah sakit lapangan TNI AD di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag.

Pemotongan tumpeng disaksikan Danyonkes 2/YBH/2 Kostrad Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp.OT (K) Spine bersama seluruh personel Yonkes 2 /YBH/2 Kostrad yang saat ini bertugas membantu penanganan korban gempa bumi di Sulawesi Barat.(Udin)