Beranda SOSIAL BUDAYA Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara Ajak Masyarakat ,Jauhi Narkoba ,Angkatkan Budaya

Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara Ajak Masyarakat ,Jauhi Narkoba ,Angkatkan Budaya

BERBAGI

Buser24jam.com, Kabupaten Karo : Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba , di Taneh Karo Simalem sudah seharusnya menjadi hal yang serius yang harus di tanggapi ,dan segala pihak harus mencari solusinya.

Hal ini di ungkapkan oleh Ketua Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara ,Erianto Perangin Angin, Rabu (24/02/2021) di Berastagi, Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Erianto Perangin Angin mengatakan ” Kita harus berjalan ,kita harus memikirkan ,masyarakat harus melakukan gerakan agar narkoba tidak terus menjajah kita , sosialisasi di lingkup keluarga ,tentang bahaya narkoba dan dampak dampaknya ,narkoba harus di jauhkan ,dan di jauhi, narkoba adalah penjajah tanpa wajah ” ujarnya.

Ketua Yayasan Anak Bangsa ini mengajak masyarakat , agar mempersempit ruang gerak narkoba ,dengan memulai dari diri sendiri ,keluarga dan lingkungan , jangan dulu terlalu jauh kita melangkah ,tapi dengan bisa kita melakukannya dengan mulai hal terkecil , dan mari menanamkan adat dan budaya kita , Karo ini daerah berbudaya , dan Narkoba bukan budaya kita ” imbuhnya.

” Adat dan budaya kita hampir terkikis , mari kembali kita bangkit dan tanamkan , dengan mengenal adat dan budaya serta menjalankannya ,dengan otomatis ,Narkoba tidak bisa berbuat apa apa , karena kita sudah dibentengi oleh adat dan budaya, ajaran yang baik akan membekali kita , ajaran agama juga sangat penting dan membuat hal hal positif di lingkungan kita ,seperti menggalakkan olahraga , mari berbudaya ,jauhi narkoba ” tutup Kepala Dapertemen Hubungan Antar Lembaga BAIN HAM RI Kabupaten Karo ini.

(Nur Kennan Tarigan)