Beranda DAERAH Wisata Alam Pading Miliki Keindahan Bukit yang Hijau

Wisata Alam Pading Miliki Keindahan Bukit yang Hijau

BERBAGI

Buser24.jam- Lubuk besar bangka tengah. Berjarak 78 km dari kota Pangkalpinang tepatnya masuk di kabupaten bangka tengah kecamatan Lubuk Desa Perlang Dusun Sadap dengan posisi kordinat : S 02°35`14.02″- E 106°31`27.46″

Bentangan bekas penambangan galian pasir timah menjadi perubahan alam tersisa meninggalkan keindahan tersendiri bagi pecinta alam dengan bentangan luas perbukitan hijau dijadikan tempat lubang bekas penambangan lokasi wisata oleh warga masyarakat trampil

Ibu laila (50) Th yang keseharian berjualan di sekitaran lokasi wisatapun mendapat imbas dari menjajakan makanan dan minuman cukup untuk hasil yang ia dapatkan.. jika hari jumat dan minggu tempat ini selalu ramai dikunjungi keluarga dan kadang juga muda mudi berkendaraan banyak yang kesini sambil jalan jalan.

Laila yang menceritakan bahwa dulunya lokasi ini pernah kami tempati bersama orang tua kami dulu sejak kecil, lalu dapat tawaran dari PT kobatin mau adanya pembebasan lahan guna penambangan.

Terpisah pada areal wisata yang juga memiliki fasilitas bermain berupa perahu yang dapat disewakan untuk mengitari danau di pandu oleh juru mudi perahu temple tentunya memberikan kesenangan tersendiri oleh para pengunjung khususnya pelaku sewa jasa perahu.( Rus )