Beranda FAKTA & PERISTIWA Warga Sijunjung Dilarikan Ke RS. M. Jamil Padang Akibat Diterkam Beruang

Warga Sijunjung Dilarikan Ke RS. M. Jamil Padang Akibat Diterkam Beruang

BERBAGI

Buser24jam. Com. Sijunjung. “Mujua tak dapat di raih, malang tak dapat ditolak” pasalnya seorang pemuda mengalami luka serius setelah seekor beruang menyerang warga jorong kabun nagari sisawah kecamatan Sumpur Kudus kabupaten Sijunjung Sumatera barat.

Korban keganasan seekor beruang ini berinisial JA umur 38 tahun mengalami luka parah setelah mendapatkan serangan beruang hutan berbulu hitam bermulut putih disaat mencari petai dihutan,peristiwa tersebut terjadi padaRabu 28/4/21sekitar 13.00 wib.

Sumbar intivestigasi menelusuri informasi yang dihimpun serta diterima oleh awak media dan dibenarkan keterangan warga setempat.

Naas sekitar pukul 08.00 wib korban berangkat dari rumahnya jorong kabun nagari sisawah bersama adik korban berinisial IG hendak mencari petai hutan ke arah nagari silokek tepaty dihutan batang talau nagari sisawah yg berjarak lebih kurang 2 jam berjalan kaki dari jorong kabun ke lokasi tersebut.

Sesampai dihutan batang talau tersebut sekira pukul 10.00 wib,korban bersama adik memajat satu pohon petai untuk dipetik buahnya.sehingga terkumpul dalam karung.

Kemudian sekitar pukul 12.30 wib,korban kakak beradik ini berpindah ke pohon berikuty kurang 15 menit perjalanan korban melihat sebuah batang petai yang berbuah lebat

Namun ada sebuah kayu besar yg sudah tumbang dan berlobang sempat melihat beruang keluar dari lobang kayu dan seketika itu juga korban dikejar seekor beruang tersebut dan sikorban berteriak supaya adiknya segera lari kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.LK.MK serta juga dibenarkan kejadian tersebut yang disampaikan kasubag Humas polres Sijunjung Kamis 29/4/2021.

Kemudian adiknya yang berjarak satu meter dibelakang korban langsung melarikan diri,namun sikorban tersungkur tersandung oleh kayu namun naas terjatuh saat itulah beruang langsung menerkam korban ,”ungkap Kapolres.

Akibat terkaman beruang tersebut korban mengalami luka berat pada daerah mulutnya,melihat hal itu adik korban berlari berbalik arah membantu kakak sesampai ditempat beruang tersebut menyerang.adik korban sempat memukul beruang dengan punggung parang yg dibawa.kemudian beruang tersebut pergi meninggalkan lokasi.

Mendengar berita warga Sijunjung tersebut diterkam beruang,sebuah komunitas kemanusiaan dari Sijunjung S3 bergerak cepat buat membantu keluarga ini dan harus dirujuk ke rumah sakit M.jamil Padang, pasalnya keluarga ini diketahui berasal dari keluarga kurang mampu,serta belum memiliki BPJS namun sedang dalam pengurusan insyaallah selesai tanggal 1 Mei.keluarga ini mempunyai anak tiga serta juga memiliki anak yatim

komunitas kemanusian ini mengajak ibu dan bapak supaya bisa berbagi dalam meringankan beban yang diderita saudara kita ini,donasi bisa disalurkan melalui rekening :
Bank /BRI 14850100251506 MAIRIDA (MAI) KONFERMASI KE NOMOR 085817210813 MAI