Beranda DAERAH Warga Desa Pal – 9 Tersenyum Lebar, BST Tahap 8 Tersalurkan

Warga Desa Pal – 9 Tersenyum Lebar, BST Tahap 8 Tersalurkan

BERBAGI
Buser24jam.com | Kubu Raya kalbar.
Masyarakat warga Desa Pal 9 Dusun 4 Kenanga Kota Baru yang terdampak covid 19 kini mulai tersenyum lebar kembali, yang dikarenakan warga setempat menerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST), yang pencairan anggaran tersebut langsung diambil melalui kantor pos, Selasa (10/11/2020/.
Penerima manfaat BST yang disalurkan ini adalah penyalauran  tahap- 8 khususnya diwilyah Desa Pal – 9 kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kuburaya mulai dari pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 02.00 wib.
Rezha selaku petugas Kantor Pos setempat mengatakan bahwa “Ada sebanyak 200 KK sebagai penerima BST khususnya di Drsa Pal 9 ditahap 8 ini, dan untuk dihari akan menyusul dari Desa lain”,Ujar Rezha.
Salah satu warga Desa Pal – 9 sebagai  penerima Manfaat BST  tahap 8, Heru Prayetno saat dikonfirmasi oleh awak media Buser24.com mengatakan bahwa “Untuk ditahap 8 ini kami dari warga Desa Pal 9 mendapatkan 300.00 per KK dan bantuan ini cukup meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19”, Cetus Heru prayitno.
Penerima BST tahap 8 ini memang ada pengurangan dari tahap 6,7,dan 8 penerima bst hanya mendapat 7 kk saja sedangkan awalnya dari tahap 1 s/d 5 itu dapat 14 kk untuk rt32/16 dan surat undangan bst kami terima dari desa pal-9 kata,H manaf(rt:32/16) dusun 4 kenanga.
Dan memang benar ada pengurangan penerima bantuan sosial tunai (BST) tahap 8 pengurangan penerima bst bukan dari desa pal-9 dan bukan dari kabupaten kuburaya akan tetapi kewenangan dari pusat konfermasi dari kepala desa pal 1X,” Ujar Marhasan.
Reporter : Pardi Mochtar.