Beranda NASIONAL Warga Desa Juhar Meminta Kepada Polres Tanah Karo Untuk Mempercepat Proses Hukum...

Warga Desa Juhar Meminta Kepada Polres Tanah Karo Untuk Mempercepat Proses Hukum Terhadap Syarifin Bangun

BERBAGI

Buser24.com, Kabanjahe :

Ratusan Warga Desa Juhar Kembali Mendatangi Polres Tanah Karo Guna Menuntut Kepastian Hukum Terhadap Syarifin Bangun Sebagai Tersangka pelecehan terhadap masyarakat Juhar.

Menanggapi kedatangan ratusan warga desa Juhar, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo,  menegaskan kepada ratusan warga desa Juhar, bahwa pihak kepolisian  akan profesional dalam menangani kasus dugaan pencemaran nama baik yang melibatkan oknum ASN di Pemkab Karo, Syarifin Bangun.

Kapolres Menambahkan, Untuk Pihak Kepolisian Sudah melakukan tindak tegas terhadap syarifin bangun ,yang dimana pihak kepolisian sdh menangkap tersangka pada tanggal 17/10/2020 sekira pukul 19:00 Wib, hanya posisi SB sekarang ada dirumah sakit, dikarenakan SB pada saat ini telah menjalani perawatan intensif di Rumah sakit dan tetap dalam pengawalan polisi serta untuk proses hukum tetap berjalan.

Menanggapi Pernyataan Kapolres Tanah Karo, Tokoh masyarakat sekaligus tokoh adat ,Sebut saja pak tarigan mengatakan kepada Kapolres Tanah Karo : Meminta agar secepat nya memproses hukum  terhadap syarifin bangun sesuai dengan undang undang yang berlaku, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. beliau juga menambahkan untuk segala bentuk  emosional dari pemuda/pemudi dan seluruh masyarakat Juhar masih bisa kami bendung”. Ucapnya.

Salah satu perwakilan dari masyarakat desa Juhar juga menambahkan dan mempertanyakan kepada Kapolres tanah Karo, mengenai kapan berkas proses hukum syarifin bangun akan dilimpahkan ke kejaksaan negeri kabanjahe. Dan beliau menambahkan, bahwa kami masyarakat desa Juhar :”Siap Mati, Siap membela Masyarakat Desa Juhar, Kami bukan tidak takut pandemid covid 19, tapi kami lebih takut harga diri kami di injak-injak.paparnya.

Menanggapi pertanyaan dari perwakilan masyarakat desa Juhar , Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, menjawab : ” Terkait proses hukum nya, kita akan secepatnya melengkapi berkas untuk dilanjut ke kejaksaan, selambatnya 2 Minggu berkas sudah kita layangkan ke kejaksaan. Ucapnya.

Mengakhiri Pertemuan dengan masyarakat desa Juhar , Kapolres Tanah Karo Berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar kita masyarakat lebih bijak dalam bermedia sosial , dan dimasa pandemi covid ini agar kita menghindari kerumunan dan taati protokol kesehatan, serta memakan makanan yang bergizi agar sehat selalu. Tutupnya.
(MB Purba/ Sagala)