Beranda FAKTA & PERISTIWA Warga Dairi Yang Berinisial NH Meninggal Karena Terpapar Covid-19

Warga Dairi Yang Berinisial NH Meninggal Karena Terpapar Covid-19

BERBAGI

Buser24jam.com, Sidikalang ( Sumut ) – Seorang warga Dairi berinisial NH (75) pensiunan PNS dari BPS Dairi meninggal di RS Bina Kasih Medan karena Covid-19. Almarhum dimakamkan secara protokol kesehatan di TPU Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (14/05/21).

Pemakaman NH dilakukan secara prokes dengan menggunakan alat berat eskavator oleh Satgas Penanganan Covid-19 Dairi dan dipantau Forkopimca Sidikalang.

Sebelum meninggal NH dirawat di RSUD Sidikalang selama satu hari dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas. Ia kemudian dirujuk ke RS Bina Kasih Medan dan meninggal, Kamis (13/05/21) di RS Bina Kasih dengan hasil terkonfirmasi positif Swabb RT- PCR hasil laboratorim mikrobiologi FK-USU Medan.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (Kabid P2P) pada Dinas Kesehatan Dairi dr Hardi Gurning, Jumat (14/05/21). Meninggalnya almarhum menambah angka kematian karena Covid-19 di Kabupaten Dairi.
Camat Sidikalang Robot Simanullang kembali menegaskan kepada masyarakat Dairi untuk taat prokes.

“Jangan sepele dengan penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin meningkat. Tolong jangan kendor penerapan Prokes. Kita wajib pakai masker, hindari kerumunan seperti pesta dan kegiatan lain yang berpotensi menyebabkan kerumunan tetaplah waspada,” kata Robot Simanullang.

Selain itu, ia juga meminta kepada Satgas Penanganan Covid-19 Desa dan Kelurahan agar lebih aktif melakukan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan pada warganya masing-masing. (®)