Beranda FAKTA & PERISTIWA Viktor Nius Huta Galung Warga Mela II, Tapteng Tewas Di Toilet SPBU...

Viktor Nius Huta Galung Warga Mela II, Tapteng Tewas Di Toilet SPBU Kebun Jambu, Sibolga.

BERBAGI

Buser24jam.com, Sibolga – Sesosok mayat seseorang pria yang diketahui bernama Viktor Nius Hutagalung (55), ditemukan warga telah tergeletak dengan posisi miring di Toilet SPBU Kebun Jambu, di jalan SM. Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis, 04/02/21, sekira pukul.00.30 wib.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas Iptu Sormin, Piket Fungsi dan Personil Polsek Sibolga Sambas langsung ke TKP begitu mendapat informasi tersebut,” ujar Sormin.

Menurut keterangan Hendri Sitanggang (saksi), sekitar pukul 00.30 wib ketika dirinya hendak ke toilet SPBU Kebun Jambu, mendengar suara dengkuran dari dalam kamar mandi, dengan posisi pintu keadaan tertutup.
Selanjutnya saksi menjumpai petugas SPBU yang bernama Teddu, untuk mempertanyakan suara dari dalam toilet SPBU tersebut, petugas mengatakan,”Sudah dari tadi seperti itu”.

Untuk memastikan, Hendi Sitanggang bersama dengan saksi lainnya, dengan disaksikan masyarakat sekitar, mengecek toilet tersebut dan didapati seorang pria dalam kondisi sudah tergeletak dengan posisi miring di lantai toilet,” terang Hendri.

Dijelaskan Sormin, Karena Kondisi korban yang memprihatinkan, kemudian saksi menghubungi Personil Polsek Sibolga Sambas sembari menjelaskan kejadian tersebut.

“Kata Sormin, mendapat informasi tersebut, selanjutnya Personil Polsek Sibolga Sambas menuju TKP. Kemudian dengan dibantu para saksi, Personil Polsek Sambas melakukan evakuasi terhadap jasad korban untuk dinaikkan keatas becak miliknya. Namun naas berkata lain kondisi korban setelah dicek ternyata sudah tidak bernyawa lagi,” ungkap Sormin.

Sormin menambahkan, atas kejadian tersebut, Piket SPKT bersama dengan Piket Fungsi dan Personil Polsek Sibolga Sambas melakukan olah TKP dan mengkonfortir para saksi.

Selanjutnya, menghubungi Ambulance Rumah Sakit, serta mengumpulkan barang bukti berupa, Pakaian milik korban didalam plastik warna hitam, Dompet warna hitam berisikan uang tunai sebesar Rp.737.000, (Tujuh ratus tiga puluh tujuh ribu rupiah), 1 unit HP Nokia warna hitam dan Sepasang sepatu warna coklat.

Sekira pukul 02.10 wib, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit FL.Tobing, untuk dilakukan Visum.

“Adapun hasil diagnosa Dokter penyebab kematian korban, dikarenakan pecahnya pembuluh darah dengan ditandai mulut korban mengeluarkan buih,” pungkas Sormin.

Sementara itu, korban bernama Viktor Nius Hutagalung (55), seorang penarik Becak, warga Desa Mela II Kab.Tapanuli Tengah, dimna pihak keluarga bernama Dani Hutagalung (anak kandung korban), menerima kejadian tersebut dengan membuat Surat pernyataan tidak keberatan.(Mrs)