Beranda FAKTA & PERISTIWA TK SMS 233 Tarikan Bg kgm Golf Terdampar di Pulau Besar-Selat Bangka

TK SMS 233 Tarikan Bg kgm Golf Terdampar di Pulau Besar-Selat Bangka

BERBAGI

Buser24jam- Pulau Besar Bangka Belitung.Tongkang terbalik hingga hanyut sebuah tongkang pada 5 September 2021 lalu ditemukan terdampar di kordinat : 02°50`19.16″ S – 106°00`56,01″ S. Berjarak 0,75 Nautical Miles/1,394 Meter dari pesisir Sungai Tebuk perbandingan 9,13 Mill dari daratan lampu suar Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) pulau besar kecamatan pulau besar Kabupaten Bangka Selatan.

Keadaan Tongkang SMS 233 yang terbalik miring kanan dengan haluan tongkang mengarah ke laut tampak sudah kandas terbawa arus masuk di selat bangka menepi di garis benaman kedalaman tongkang keadaan terbalik menyisakan battom plate ke permukaan air sisi perbedaan pada sudut benaman keliling lambung rata rata 2 meter kontruksi tongkang diperkirakan kontruksi tongkang diatas permukaan air 1 samapai 1,5 meter ujar Deny selaku Handling Agent PT. LMP

Deny juga menjelaskan keadaan selat bangka khususnya perairan pulau besar yang memiliki hamparan lumpur dibawah permukaan air diperkirakan pada sekitaran tongkang sideboatplalete terbenam lumpur. Untuk evakuasi tongkang SMS 233 tersebut kita masih menunggu dari ships ouwner, kalau agent hanya sebatas pengurusan dokument kapal dan pelayanan kapal saja. Ujar Deny 24/9/2021

 

Belum diketahui kronologi musibah kecelakaan laut yang dialami Crew Tb KgM Golf / Bg.Golf 233 secara resmi pernyataan nakhoda, namun Perwira Deck dan Perwira Engine sudah melaporkan terjadinya insedent kecelakaan tersebut dengan dimintai keterangan melalui Berita Acara Perkara oleh Intutusi vertical Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan laut melalui kantor Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) kelas III Sadai pada, 6 September2021 yang lalu.

Kami dari pihak agent tentunya berkordinasi dengan intansi terkait berkaitan dengan teknis mengutamakan keselamatan maupun administrasi permohonan izin olah gerak tugbot, nanti kita lihat perkembangannya bagaiman untuk proses selanjutnya.( FR )