Beranda FAKTA & PERISTIWA Tim Gabungan Polda Babel Gelar Perkara Hingga Jemput Paksa 7 Orang Tersangka...

Tim Gabungan Polda Babel Gelar Perkara Hingga Jemput Paksa 7 Orang Tersangka kekerasan Terhadap Orang dan Barang KIP CBL

BERBAGI

Buser24jam-Pangkalpinang.Tanpa perlawanan tim gabungan terdiri dari Dit Reskrimum Polda, Dit Polairud Polda serta Polres Bangka menangkap secara paksa delapan orang diduga pelaku pengerusakan dan penjarahan serta gangguan diatas Kapal Isap Produksi Citra Bangka Lestari di desa Deniang Kecamatan Riau silip Kabupaten Bangka Induk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terjadi pada Senin 12/07/2021 lalu.

Kasubdit Gakkum Polairud Polda Kep Babel AKBP Toni Sarjaka, SH.S.I.K M.I.K di ruang kerjanya menyampaikan penangkapan terhadap pelaku setelah kejadian kemudian dari Polda Babel langsung melaksanakan pertemuan berupa rapat kemudian dari hasil rapat kita informasikan kepada Pimpinan Bapak Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat

Hingga Pimpinan memutuskan untuk membuat surat perintah ( sprint ) gabungan yang terdiri dari Dit Resrimum Polda, Dit Polairud dan Polres Bangka menjadi satu tim gabungan dengan ditanda tangani oleh Kapolda Babel. Setelah mendapatkan sprint Tim gabungan kumpul untuk melakukan rapat perencanaan membuat tim kecil setelah hal tersebut dilaksanakan hingga adanya laporan masuk lalu dilakukan gelar perkara dengan melibatkan tiga unsur porsonil dalam tim gabungan.

Kasubdit Gakkum AKBP Toni Sarjaka meneruskan dari hasil gelar perkara yang telah dirancang hingga terlaksana bahwa kasus yang telah terjadi dapat dinaikan ke tahapan penyidikan setelah kami terima laporan resmi dari pelapor pada Kamis, 15/07/2021 lalu.

AkBP Toni Sarjaka meneruskan dari proses penyidikan yang dilakukan hingga pemeriksaan terhadap saksi- saksi yang berada di tempat kejadian perkara TKP yang terdiri dari ; saksi ABK KIP Citra Bangka Lestari (CBL) maupun saksi dari petugas keamanan pada saat itu di TKP secara berurutan dilakukan pemeriksaan semua

Hingga Minggu,18/07/2021 Tim gabungan melakukan gelar perkara yang ke 2 (dua) kalinya nah pada tahapan gelar perkara yang ke 2 (dua) ini kita menetapkan tersangka sebelumnya kita sudah memetakan yang mana menjadi tersangka dengan berdasarkan hasil gelar perkara.

Melanjutkan pada Senin,19/7/2021 tindalan kepolisian langsung menjemput paksa dengan menurunkan porsonil untuk melakukan upaya paksa dengan beberapa tersangka yang sebelumnya telah kita petakan, ujarnya kepada media buser24jam. (WT/RD)