Beranda SOSIAL BUDAYA Tidak Mengunkan Masker Saat Berkendara, Dihukum Menyanyikan Lagu Kebangsaan

Tidak Mengunkan Masker Saat Berkendara, Dihukum Menyanyikan Lagu Kebangsaan

BERBAGI

Buser24jam.com, Kab. Polman (Sulbar) -Personil Polres Polman terus melaksanakan Operasi Aman Nusa III tahun 2021 dalam rangka penangan dan pencegahan Corona virus disease (Covid-19) serta memberikan sangsi kepada masyarat yang tidak mengunakan masker. Seperti pada senin, (11/1/21)

Pada pelaksanaannya, personel gabungan yang melaksanakan operasi aman nusa langsung memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Beberapa pelanggar protokol kesehatan masih ditemukan petugas adalah masih banyaknya masyarat yang tidak mengunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Masyarat yang tidak menggunakan masker langsung diberi sanksi ditempat. Sanksi atau hukumannya pun cukup unik. Yaitu menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Petugas juga memberikan sanksi push up kepada pelanggar protokol kesehatan.

‘’ Sanksi ditempat langsung kita terapkan. Kita minta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Ada lagu Indonesia Raya dan sebagainya,’’ ungkap Kabag Ops Polres Pilman, Kompol Jubaidi yang memimpin langsung operasi aman nusa III hari ini.(Hedar/RED)