Beranda HEADLINE Tersangka Kasus Narkoba diciduk Polsek Air Tiris dan Pelaku Banyak Terlibat Berbagai...

Tersangka Kasus Narkoba diciduk Polsek Air Tiris dan Pelaku Banyak Terlibat Berbagai Kasus

BERBAGI

RIAU,(Buser24jam.com) – Seorang tersangka kasus penyalahgunaan narkotika tengah menjalani proses hukum di Polsek Kampar diduga tersandung berbagai kasus yang dilaporkan Dengan melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan oleh korbannya.

Pelakunya MN alias NOPAN (25) warga Desa Penyasawan Kecamatan Kampar kabupaten Kampar Propinsi Riau, sebelumnya ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Kampar pada Rabu (15/09/2021) dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu.

Keesokan harinya pada Kamis (16/09/2021) setelah dirinya menjalani penahanan di Polsek Kampar, kemudian dilaporkan oleh korbannya sdr. Mirza warga Desa Rimbo Panjang Kecematan Tambang dalam kasus penipuan dan penggelapan.

Berdasarkan laporan korban dan keterangan para saksi dikaitkan dengan barang bukti yang ada, didapat bukti yang cukup atas kasus penipuan dan penggelapan tersebut.

Sebagaimana keterangan korban kepada pihak Kepolisian, bahwa tersangka Nopan pada Sabtu (24/07/2021) menawarkan untuk menjual sepeda motornya kepada korban dengan harga Rp 10.600.000 (sepuluh juta enam ratus ribu rupiah).

Karena percaya dengan pelaku yang dikenalnya, lalu korban menyerahkan uang seharga motor itu kepada pelaku dan dijanjikan bahwa motornya akan diserahkan kemudian oleh pelaku. Setelah uang diterimanya, pelaku menghilang dan tak pernah lagi menghubungi korban.

Saat korban mengetahui bahwa pelaku telah ditangkap oleh Polsek Kampar dalam kasus narkoba, maka korban langsung melapor ke Polsek Kampar atas kasus penipuan dan atau penggelapan tersebut.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba Sik MH Melalui Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani MH didampingi Kanit Reskrim IPDA Toni SH saat dikonfirmasi Media membenarkan kejadian tersebut, disampaikan bahwa tersangka akan diproses dalam dua perkara yaitu kasus penyalahgunaan narkoba dan kasus penipuan dan atau penggelapan, Ungkapnya.**

Lebih lanjut disampaikan Kanit Reskrim Polsek Air tiris Iptu Toni menyampaikan bahwa saat ini pelaku sudah kita amankan dimapolsek Air tiris,Untuk saat ini pelaku masih dalam tahap pemeriksaan dan untuk pelaku kita jerat dengan pasal 378 Jo 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman Empat Tahun Penjara.Tegasnya.***(Yuli)