Beranda Uncategorized Terima Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka, Kamsol Paparkan Potensi Wisata Kampar

Terima Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka, Kamsol Paparkan Potensi Wisata Kampar

BERBAGI

Buser 24 jam. Pekanbaru : Kampar kembali menjadi daya tarik bagi daerah lain kali ini datang dari Luar Negeri yakni dari Negeri Malaka Kerajaan Malaysia yang bermaksud ingin melakukan kerjasama dan investasi di Kabupaten Kampar Provinsi Riau Indonesia.

Kami ucapkan selamat datang Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan dan rombongan pengusaha Negeri Malaka Malaysia Ke Provinsi Riau Dalam rangka jalinan kerjasama investasi.

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat menyambut kedatangan Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka di Aula Hotel Premier Pekanbaru, Rabu, (10/08)

Kampar merupakan Negeri yang agamis, beradat, memiliki 21 Kecamatan, 242 Desa dan 8 Kelurahan dengan jumlah penduduk hampir satu juta orang.

Kampar banyak memiliki potensi ekonomi yang berasal dari Pariwisata, Perikanan, pertanian, peternakan dan perkebunan. Khusus pariwisata Kampar saat ini sedang bergiat dalam membangun dan memajukan destinasi Pariwisata.

BACA JUGA:  Hari Ketiga Bagholek Ghodang Festival Tahun 2022 Ramai Di kunjungi Masyarakat

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang di dampingi Oleh Asisten II Setda Kampar Suhermi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar Aliman Makmur, Kepala Dinas Pariwisata Kampar Ir. Zulia Dharma, Kepala Dinas Perizinan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kampar Hambali, Kepala Dinas Pertanian Nur Ilahi Ali, Kabag Perekonomian Zamhur.

Dikatakan Kamsol bahwa Kampar memiliki peluang wisata yang banyak dan ada yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional, tinggal lagi bagaimana pengelolaan wisata ini dapat mendunia ” Kata Kamsol.

Selain itu bukan saja miliki peluang wisata, Kampar juga memiliki potensi pertanian yang saat ini ada lahan 26.000 ha lahan siap di olah, setakat ini baru dapat diolah seluas 4.000 ha” Kata Kamsol lagi.

BACA JUGA:  Masyarakat Harus Tahu Perda kepulauan Babel No 4 Tahun 2021 Tentang Ketenagakerjaan

Kami siap melakukan kerjasama ini dengan point point yang mana saja nanti dapat kita kerjasamakan , kita akan susun sesuai dengan regelusai dan kesepakatan yang dapat kita lanjuti dengan berbagai System diantaranya Bangun Guna Serah/Build Operate Transfer (BOT). kata Kamsol

Ini bagian dari upaya kita semua untuk mengangkat ekonomi masyarakat dan daerah” Tambah Kamsol.

Sementara itu YB Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Malaka menyatakan niat menanamkan investasi di Kabupaten Kampar khususnya dalam pengembangan pariwisata Kampar, bukan itu saja kami juga membawa rombongan pengusaha malaka yang terdiri dari pengusaha di bidang Infrastruktur, Pengusaha properti dan pelaku keuangan dan Bursa efek dan pelaku wisata Malaka.

BACA JUGA:  Install Bitcoins and become a Super Abundant Person

Insya Allah kami siap berkalaborasi dengan pemerintah Kabupaten Kampar, dengan Sumber Daya yang kami miliki kami dapat melakukan kerja sama, untuk memberikan kesejahteraan masyarakat, harapan ini kita lakukan untuk kemajuan wisata Kampar ” Kata YB Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis.

Kunjungan dan Silaturrahmi Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan YB Datuk Muhammad Jailani Bin Khamis didampingi oleh para pengusaha dan pelaku ekonomi diantaranya Azlan Bin Abidin, Donny Tang leon Ming, Sii Hie Kai, Yap Cun How, Steven, Abu Bakar Bin Samah, Muhammad Farhan Bin Mahmud, Tengku Kuan lap, serta dari Indonesia hadir Syafrida Nasution, Refi Yulianto, dan Ade.

Semoga jalinan silaturrahmi ini dapat mewujudkan dan realisasi jalinan kerjasama ekonomi diantara kedua wilayah.

 

 

Editor. Zamri.