Beranda FAKTA & PERISTIWA Telan APBD 19 Miliyar, Mega Proyek Gedung DPRD Binjai Mangkrak

Telan APBD 19 Miliyar, Mega Proyek Gedung DPRD Binjai Mangkrak

BERBAGI
Binjai,Buser24jam.com:
Pembangunan gedung DPRD Binjai tepatnya di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, hingga kini masih mangkrak.

Padahal, target pembangunan gedung  DPRD Pemko Binjai, dicanangkan rampung, pada bulan November 2019.

Namun, semua rencana tersebut molor, hingga memasuki tahun 2021, pembangunan tak kunjung terselesaikan.

Selain pengerjaan mega proyek molor, dana pembangunan habiskan 19 miliar yang menyedot Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Binjai. Dengan Luas bangunan yang dikerjakan mencapai 600 meter persegi.

Sementara itu,  Kabid Cipta Karya,  Dinas PUPR dan Tarukim Kota Binjai,  Ridho mengatakan,  terhentinya bangunan tersebut, sebabkan Covid.

“Pekerjaan gedung didimulai ditahun 2018, 2019 dan kita sudah melakukan tender” ungkapnya, Rabu, (16/12/2020), ketika diruangannya.

Lanjutnya, untuk lanjutkan proyek tersebut,  Pemerintah Kota Binjai,  sudah melakukan penambahan anggaran. Mencapai 25 miliar rupiah.

Disisi lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Binjai, Elvi Kristina. Menepis terkait mangkraknya pembangunan mega proyek tersebut.

Dia mengatakan kepada wartawan, kalau pembangunan berlanjut dan tengah menjalankan tender ulang.

Sejauh yang ia katakan, tak ada kendala dalam pembangunan gedung untuk kalangan legislator itu. Di mana, penenderan ulang dilakukan karena sistem multi years. Artinya proses tender berkelanjutan dan pengerjaan bertahap.(Rul)