Beranda FAKTA & PERISTIWA Swalayan Berkah Mart Salurkan Bantuan Sembako Buat Keluarga tidak Mampu di Jumat...

Swalayan Berkah Mart Salurkan Bantuan Sembako Buat Keluarga tidak Mampu di Jumat Berkah

BERBAGI

Buser24jam,50 kota – Swalayan Berkah Mart kembali melakukan giat berbagi sembako kepada masyarakat keluarga kurang mampu,kegiatan ini merupakan giat rutin tiap bulan dihari Berkah Jumat (25/11/22).

Berkah Mart bekerjasama Bersama sosok aktivis sosial yang tak asing lagi dan cukup dikenal Dimata masyarakat baik kota Payakumbuh dan kabupaten 50 kota.Arul yang biasa akrap panggilan dikalangan insan Masyarakat yang mengenal beliau serta merupakan sosok dermawan yang cukup peduli akan kesenjangan sosial di kalangan masyarakat.

Beberapa Awak media menelusuri saat giat berbagi serta sekelompok insan peduli membantu Arul dalam menyalurkan sembako yang dititipkan dari Berkah Mart.

Penyaluran sedekah serta bantuan sembako arul mendatangi rumah rumah yang layak serta sangat membutuhkan sekali.Selain penyaluran arul sempat menanyakan masyarakat yang beliau bantu bagaimana penyaluran bantuan dari pemerintah,”Ujarnya.

Masyarakat banyak mengeluhkan bantuan dilapangan yang tidak tepat sasaran.Kami lansia pak serta sudah ditinggal suami namun tak ada kami mendapatkan bantuan,dengan berdalih Pendataan dari pusat,”Tutur Nenek yang lanjut usia.

BACA JUGA:  Sejumlah Wartawan Dairi Divaksin Tahap Pertama

Dengan membawa plastik besar yang berisikan telur, beras, minyak, mie instan, gula, susu dan lain-lain, Arul bersama beberapa aktivis sosial lainya menelusuri rumah rumah warga yang layak serta patut diberikan bantuan sembako.

Arul menjelaskan bahwa kegiatan pemberian bantuan dalam program Jumat Berkah merupakan rutinitas yang selalu dilakukan swalayan Berkah Mart dalam berbagi kepada sesama khususnya masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

Arul menjelaskan keawak media bahwa kegiatan Jumat Berkah merupakan tindak kinerjanya dilapangan serta menelusuri wilayah mana masyarakatnya yang tidak mendapatkan bantuan atau tidak terdata oleh perangkat setempat.

Arul juga menegaskan kepada seluruh prangkat yang ada bahwa dalam pendataan warganya jangan sekali kali membohongi masyarakatnya sendiri dengan berdalih menyampaikan Pendataan dari pusat,Itu pembodohan serta pembohong publik,”Tegasnya.

BACA JUGA:  Satgas PPKM Mikro Polda Sumsel Action di lapangan

Begitu banyak pelaporan warga masyarakat dilapangan yang memberikan jawaban seakan akan bantuan sudah diatur dari pusat, padahal data bantuan buat masyarakat menengah kebawah berasal pendataan yang dilakukan tingkat bawah hingga diteruskan ke tingkat pusat,”Tambahnya.

lanjut Arul juga mengajak seluruh para masyarakat serta perangkat nagari untuk lebih peduli dengan masyarakat yang tidak mampu di wilayah kerjanya.

“Selain melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,Arul juga menekan kan ke aparat kelurahan untuk lebih peka dan peduli kepada masyarakat yang tidak mampu di tempat kerjanya untuk segera mendapatkan perhatian dan bantuan”Tuturnya.

Program Kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan menejemen swalayan Berkah Mart lampasi juga bisa dikatakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah tentang pemulihan ekonomi masyarakat pasca kenaikan bahan bakar minyak pada bulan September 2022 lalu.

Salah satu pengurus dari Swalayan Berkah Mart mengatakan program Jumat Berkah ini bertujuan menanamkan rasa ikhlas dan jiwa sosial kepada masyarakat sekitar dengan harapan bantuan sosial berupa sembako bisa membantu dan meringankan beban kebutuhan hidup serta membawa berkah untuk semua,”Ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolres : vaksinasi sudah terbukti mampu menimalisir peningkatan pasien Covid-19 selama ini. GPVC Stanby Setiap Hari

“Selain melatih keihklasan dan jiwa berbagi kepada sesama, pemberian bantuan sosial bisa mempererat hubungan silaturahmi antara menejemen pengurus Berkah Mart dengan warga masyarakat”Ujarnya keawak media.

Dalam penyaluran bantuan sembako kegiatan Jum’at Berkah ini disalurkan dengan door to door system ke rumah warga serta ada yang diundang untuk hadir langsung ditempat pembagian, sehingga di harapkan bisa sampai tepat sasaran kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Kegiatan sosial dalam program Jum’at Berkah akan terus dilaksanakan setiap hari jum’at tiap bulannya dengan sasaran lokasi yang berbeda agar masyarakat tidak mampu di tiap Kecamatan bisa menerima manfaat program tersebut”Tambahnya.(Team Redaksi)