Beranda FAKTA & PERISTIWA Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Pada Politeknik Negeri Fakfak. 

Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Pada Politeknik Negeri Fakfak. 

BERBAGI

Buser24jam.com-Fakfak Papua Barat – Riyadh Arridha, S.Kom., M.T, selaku wakil direktur 1 bidang akademik dan kemahasiswaan Politeknik Negeri Fakfak. Saat ditemui Wartawan di ruang kerja Selasa siang (16/3/2021) Wit mengatakan.

Perlu kami sampaikan bahwa saat ini sedang dibuka pendaftaran mahasiswa baru jalur SBMPTN program studi D4 Teknologi Rekayasa Jalan dan Jembatan Politeknik Negeri Fakfak.

Program Sarjana Terapan ini merupakan penerimaan angkatan kedua bagi program studi yang baru dibuka pada tahun 2020 lalu. Proses pendaftarannnya sama dengan pendaftaran universitas yang dapat diakses pada laman www.ltmpt.ac.id.Ujar Riyadh Arridha,S.Kom.,M.T,

Pendaftaran mulai dilaksanakan pada tanggal 15 maret – 1 april 2021. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses halaman web yang dimaksud atau dapat berkunjung langsung ke kampus Politeknik Negeri Fakfak, gedung Kuliah Bersama, ruang Akademik dan Kemahasiswaan.

Kami harapkan kedepannya pandemi covid 19 segera berakhir agar perkuliahan dapat kembali berjalan dengan baik. Sejauh ini, Politeknik Negeri Fakfak masih menjalani perkuliahan secara online untuk mata kuliah teori, sementara untuk mata kuliah praktikun dilaksanakan secara offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Lebih lanjut Imran,S.T.,M.T. selaku Wakil Direktur III Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi mengatakan strategi promosi penerimaan calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Fakfak saat ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana pada tahun sebelumnya proses promosi dilakukan dengan melakukan kunjungan langsung ke SMA/SMK/MA sederajat yang ada diwilayah Kabupaten Fakfak,Kabupaten Teluk Bintuni,Kabupaten Kaimana, dan Kota Sorong serta Kota Sorong serta Kabupaten Seram Bagian Barat (Provinsi Maluku).

Namun dikarenakan kondisi Pandemi saat ini maka kegiatan promosi di tahun 2021 mekanismenya diganti dengan cara promosi berbasis digital yang memuat konten baik video maupun poster online yang menginformasihkan tentang Politeknik Negeri Fakfak secara garis besar antara lain jenis program Studi,

Fasilitas gedung perkuliahan serta Kualifikas SDM yang ada pada prodi masing-masing sehingga dapat membuat mereka merasa tertarik dan diharapkan banyak anak-anak daerah yang berminat melanjutkan studi di kampus Politeknik Negeri Fakfak serta akun resmi media social baik FB,Youtube,dan juga Instagram.

Perlu diketahui bahwa program studi yang ada di Politeknik Negeri Fakfak saat ini terdiri dari lima program studi D III yaitu program studi Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin,Teknik Sipil,Teknik Manajemen Informatika,Agro Industri,dan Teknik Listrik serta satu program studi sarjana terapan yaitu program studi teknologi rekayasa konstruksi jalan dan jembatan.Tak lupa juga selaku Wakil Direktur III Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Bapak Imran,S.T.,M.T. menambahkan.

Sebagai tambahan informasi bahwa ada beberapa jenis beasiswa yang ada di Politeknik Negeri Fakfak yang di peruntukan bagi mahasiswa Politeknik Negeri Fakfak diantaranya beasiswa Bidik Misi (KIP Kuliah),Beasiswa Pemda Kabupaten Fakfak beasiswa BP (Beasiswa yang di peruntukkan khusus orang asli Papua.(Amatus Rahakbauw).