Beranda Uncategorized Sosialisasi Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang

Sosialisasi Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang

BERBAGI

Buser 24Jam.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan Sosialisasi Petunjuk Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2020 Kota Pangkalpinang di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang. Jumat (15/01/21).

Asisten Pemkot pangkalpinang Erwandy menyampaikan Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah adalah Laporan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun, dan anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang sesuai dengan Laporan keterangan pertanggung jawaban dari Kepala Daerah Kepada Pemerintah.

‘nanti nya Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di setiap organisasi perangkat daerah di lingkungan pemkot Pangkalpinang sebelum menjadi Rencana Kerja Pemerintah Daerah akan di verifikasi dan di validasi oleh Tim Dinas inspektorat kota Pangkalpinang,’ kata Erwandy setelah acara Sosialisasi Petunjuk Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2020.

Penyusunan LPPD merupakan kewajiban Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota, sebagaimana yang diamanatkan dalam PP Nomor 3 Tahun 2007 tentang LPPD kepada Pemerintah, dan setelah tersusun dalam LKPJ, Kepala Daerah akan dilaporkan kepada DPRD.

‘Setelah LPPD sudah selesai akan di susun dalam LKPJ yang nantinya merupakan Laporan Kepala Daerah kepada DPRD Kota Pangkalpinang,” pungkasnya. (Pardi)