Beranda FAKTA & PERISTIWA Sosialisasi Jaminan Produk Halal Bagi Pelaku Usaha Oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten...

Sosialisasi Jaminan Produk Halal Bagi Pelaku Usaha Oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Fakfak 2021.

BERBAGI

Buser24jam.com.Fakfak Papua Barat -Acara Kegiatan Sosialisasi Jaminan Produk Halal Bagi Pelaku Usaha Oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Fakfak (MUI),bertempat di Gedung Winder Tuare Jalan Suprapto Kelurahan Fakfak Utara Distrik Fakfak Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat.

Telah di laksanakan sosialisasi jaminan produk halal.Bagi pelaku usaha yang di selenggarakan oleh MUI Kabupaten Fakfak dengan di hadiri 70 orang peserta,yang mana hadir pulah diantaranya,Sekda Kabupaten Fakfak Drs Ali Baham Temongmere,MTP,Kepala Dinas Perijinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Fakfak Marten Idji,Ketua MUI Kabupaten Fakfak Muhammad Don Daeng Husein M.M,Pd,Kejari Fakfak Anton Alifudin,Danramil Kota Fakfak Sifuan Patiran,Kapolsek Kota Fakfak AKP Siriyey,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Gondo Suprapto,SKM,M.Si,Kementrian Agama Kabupaten Fakfak H,Ustad Jumroni,Aslan Mahubessy Sekretaris MUI Kabupaten Fakfak,Sefanus Koten Pimpinan Tifo Fakfak,Drs.Nasrun.P.Elake dan Saleh Hindom.Ini merupakan bagian dari sosialisasi UU nomor 33 tahun 2014 tentang produk halal,Ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Fakfak Mohammad Don Daeng Husein,M.M,Pd saat di temui Wartawan Sabtu (20/3/2021) Wit mengatakan.

Tentang jaminan prodak halal secara khusus, sosialisasi yang di laksanakan pada hari ini berkaitan dengan bagaimana jaminan halal yang di persiapkan oleh para pelaku usaha di kabupaten Fakfak.

Antara lain bahan-bahan yang di konsumsi berupa makanan,minuman kemudian alat-alat kosmetik yang terpenting adalah bahwa bagi Umat Islam menyongsong bulan Ramadhan itu. Bagi para pelaku usaha atau produsen menyiapkan jaminan itu sehingga tidak ada keraguan bagi masyarakat termasuk umat untuk berbelanja atau membelih kebutuhan pokoknya. Di tempat-tempat usaha yang ada di kabupaten Fakfak kemudian jaminan prodak halal ini berlaku untuk semua warga masyarakat jadi tidak di berlakukan bagi agama tertentu sehingga majelis ulama Indonesia dalam hal ini mempunyai tugas dan peran adalah bagaimana memfasilitasi pelayanan terhadap umat dapam hal memenuhi kebutuhan pokoknya salah satunya adalah dengan kegiatan sosialisasi ini.

Jaminan prodak halal yang di laksanakan pada kesempatan hari ini, ketika di tanya terkait dengan jumlah peserta yang ikut dalam sosialisasi pada hari ini. Jawabnya target peserta yang hadir pada kegiatan tersebut sebanyak 70 orang peserta itu terdiri dari pelaku usaha yang ada di kabupaten Fakfak.

Ini meliputi semua tidak dibatasi pada golongan – golongan agama tetapi semua pelaku usaha, yang berada di kabupaten Fakfak artinya untuk kedepan dengan adanya kegiatan sosialisasi Jaminan Prodak halal. Bagi pelaku usaha ini sudah harus mengetahui apa yang di siapkan dan yang di lakukan supaya memberikan jaminan kepada konsumen,dengan begitu harapan kita bahwa para konsumen tidak ragu kemudian dapat meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha itu sendiri.Sumber dana sosialisasi ini dari anggaran Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Fakfak Hibah Pemerintah Provinsi Papua Barat.(Amatus Rahakbauw).