Beranda SOSIAL BUDAYA Sorotan Perhatian Masyarakat, Akibat Pengaspalan Hotmix 300M Jalan Kuwala Gebang – Sanggalima...

Sorotan Perhatian Masyarakat, Akibat Pengaspalan Hotmix 300M Jalan Kuwala Gebang – Sanggalima 3 KM Hancur

BERBAGI

Buser24jam. com,.Langkat (SUMUT)- Di perkirakan ada sekitar 3 KM Jalan Sanggalima – Kuwala Gebang hancur, akibat pembangunan jalan hotmix 300 meter jadi perhatian sorotan masyarakat,dari informasi masyarkat pengaspalan tidak memakai batu pecah (seplit),tipis di lapangan tidak di temui papan plang proyek,Minggu (13/12/2020) sekira pukul 13.20 wib.

Kekecewaan masyarakat terkait jalan hancur dan pengerjaan yang terkesan asal jadi ini terlebih tanpa plang tidak di ketahui CV mana yang mengerjakan ,Syajrial Ketua Ranting Partai Golkar mengatakan,

“3 KM jalan Sanggalima – Kuwala Gebang hancur,akibat pembangunan pengaspalan hotmix 300m di dusun tiga Kuwala Gebang,sebelumnya kami sangat berterima kasih kepada Bapak Terbit Rencana PA selaku Bupati Langkat c/q Kadis PUPR yang sangat perhatian membangunan di desa kami”,ucap Syahrial di rumah nya.

Namun terkait jalan yang hancur siapa yang bertanggung jawab,ini jadi tanggung jawab siapa,timpal Asnawi alias Pak Boy Ketua Ranting Partai PDIP Kuwala Gebang.

Pekerjaan pengaspalan hotmix 300 m di nilai masyarkat asal jadipunturut jadi sorotan dan perhatian,mengingat lokasi pembangunan berada di pesisir yang terkena air pisang dibutuhkan material dan pengerjaan yang berkuwalitas tipis apalagi hasil pantauan masyarakat tidak memakai batu pecah (seplit) dan tidak memakai plang proyek sebagai informasi,Rahmad Sekjen FKKPI Kuwala Gebang menyampaikan,

“Di lapangan di temui tipis nya aspal hotmix,batu pecah seplit tidak di gunakan pihak pemborong ,papan plang sebagai informasipun dari awal pengerjaan tidak ada sama sekali”,terang Rahmad.

Ungkapan kekecewaan juga di sampaikan tokoh masyarakat ini terkait Kadus III Kuwala Gebang yang tidak menjalankan fungsi dan tugas nya mengawasi pembangunan padahal dia nya sudah mendapat gaji Rp.2.100.000 setiap bulan nya bersumber DD/ADD Dana Desa Kuwala Gebang,

“Seharus nya kadus IIi Kuwala Gebang bisa lebih tegas mengawasi bukan memanfaatkan situasi ikut bekerja,utamakan kepentingan masyarakat banyak bukan kepentingan pribadi,kami mendesak supaya kadus III Kuwala Gebang mundur dari jabatan,dan Ibu Farida Kades Kuwala Gebang mencopot kadus III kuwala Gebang”,kata Syahrial,Rahmad, dan Asnawi secara serentak bersama.

Terkait rusak nya jalan di Sanggalima omak omak di Dusun VIII Sanggalima pemilik warung kios dan tempel ban Br.Sembiring istri dari Dison mengungkapkan kekecewaan nya,mengatakan.

‘Dari jaman merdeka sampai sekarang jalan kami tidak pernah dibangun,sudah tidak pernah di bangun dirusak pula,berkali kali kami sampaikan lewat musdus tapi baik kades Atha lama maupun yang baru Kepala Desa Ramadhan Akbar alias Madun tidak perduli,untung ada pengusaha Apok menyumbang sertu,ini jalan desa lain yang di bangun jalan kami yang hancur,ntah apa kerja Kades Sanggalima niii”,tandas Br.Sembiring geram bercampur kesal.

Kades Kuwala Gebang Farida ketika di kompirmasi terkait jalan yang rusak akibat pengaspalan hotmix ,di tanyakan yang yang bertanggung jawab memperbaiki jalan mengatakan,aduhhh saya lagi si Yogyakarta Bimtek,saya pun belum tau itu jadi tanggung jawab siapa,kita lihat saja nanti ya,untik jalan Sanggalima sayapun di surati Kades Sanggalima,tapi beluym saya kirimkan sertunya,ujar Farida.

Kades Sanggalima Ramadhan Akbar alias Madun ketika di kompirmasi ke nomor HP nya tidak aktif,namun menurut Kades Kuwala Gebang ikut Bimtex ke Yogyakarta.(DDK/AYR)

Reporter : Dedek (Akhyar).