Beranda SOSIAL BUDAYA Solidaritas Wartawan Kabupaten Karo Sampaikan Aspirasi Ke Polres Karo.

Solidaritas Wartawan Kabupaten Karo Sampaikan Aspirasi Ke Polres Karo.

BERBAGI

Buser24jam.com, Karo – Peristiwa penembakan Seorang Wartawan di Siantar, Salah seorang Pemred Media LaserNews Today “Marshal Harahap yang tewas di tembak tidak jauh dari rumah nya.

Solidaritas Wartawan kabupaten karo,pada hari Kamis 24/06/2021 mengadakan aksi damai ke Mapolres Karo.

Puluhan wartawan dari berbagai media, melakukan aksi damai dengan membawa sepanduk dan karton yang bertuliskan tuntutan dan aspirasi para awak media.

Jhon Ginting sebagai korlap, Mengajak seluruh Wartawan yang ikut hadir di Aksi damai ini,untuk tetap tertip dan menerapkan prokes.

“Diharapkan semua kepada kita untuk mematuhi apa yang sudah kita sepakati beberapa hari yang lalu,tidak mengganggu ketertiban umum,dan ketertiban lalu lintas,dalam melaksanakan aksi di Mapolres karo “ujarnya

Setiba nya di Mapolres karo,para wartawan di sambut oleh Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan dan Kabag OPS Kompol Dearma Munte.

Disaat itu Kabag OPS menyampaikan” kepada semua rekan rekan media,kami dari pihak kepolisian mengapresiasi apa yang di lakukan oleh teman teman,dan kami turut mendukung apa yang menjadi tuntutan teman teman semua,dan tentang peristiwa yang meninpa teman kita,Wartawan di kabupaten simalungun.Kami berharap teman teman menghormati proses penyelidikan,yang sedang di laksanakan oleh pihak kepolisian di wilayah tempat kejadian perkara.

“Memang sudah ada kabar,pelaku sudah tertangkap.Namun demikian pihak berwajib belum mempublikasikan hal ini,karna masih perlu pengembangan,supaya bisa di selesaikan ke akar akarnya tutup”Kabag OPS Kompol Dearma Munte.

Beberapa perwakilan wartawan menuntut transparan ketika kasus ini terkuak.

Mawar Br Ginting dan Tekwasi Sinuhaji ,salah seorang dari perwakilan media Online,menyampaikan”siapapun dalang dari penembakan ini,begitu juga siapa pun pelakunya di minta untuk di publikasikan kepada masyarakat,supanya mereka mengetahui kejadian sebenarnya dan apa motif dari peristiwa ini.

Penegasan terhadap UU pers No 40 tahun 1999,harus di laksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,dan pers itu benar benar bekerja menurut tu pok sinya sebagai sosial kontrol,yang harus bebas dari kriminalisasi,diskriminsi dan pelarangan peliputan sesuai dengan UU yang berlaku.

Terkait belum di ketahui inisial pelaku penembakan ini,wartawan di kabupaten karo sangat berharap keterbukaan polisi.(Dewi)

Editor:AS