Beranda HEADLINE Siswa Pelajar terjaring Razia Patroli Dialogis Yustisi Samapta Polres Mamuju Tengah

Siswa Pelajar terjaring Razia Patroli Dialogis Yustisi Samapta Polres Mamuju Tengah

BERBAGI

Buser24jam.com, Mamuju Tengah (Sulbar)- Anggota Samapta Polres Mamuju Tengah melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis Yustisi di beberapa titik keramaian di Wilayah Hukum Polres Mamuju Tengah di Jln Trans Sulawesi Palu, Polsek Pangale,Pos Dishub lemo lemo, di Pimpin oleh Kasat Samapta IPTU ELIZA RARSINA Bersama 5 Personil.

Saat razia, polisi menyisir Jln. Trans Sulawesi, mendapati siswa pelajar berkeliaran diluar jam sekolah mereka langsung diamankan dan diberi pembinaan.

Kasat Samapta IPTU ELIZA RARSINA mengatakan razia ini digelar karena maraknya informasi pelajar yang berkeliaran saat jam-jam pelajaran. Informasi itu diterima dari masyarakat maupun laporan pihak sekolah karena banyak siswanya yang bolos saat jam pelajaran.

“Karenanya, kami secara mendadak merazia pelajar yang bolos itu. Kegiatan ini kami lakukan untuk mengajak pelajar ini lebih disiplin,” katanya , Kamis (16/9).

Lebih jauh, Eliza memaparkan dalam razia itu ada sebanyak 10 siswa dan diberi pembinaan. Mereka dibina agar tidak mengulangi kebiasaan bolos sekolah itu.

“Mereka yang terjaring terdiri dari 10 siswa SMA dan Semua siswa yang terjaring masih berseragam sekolah. Mereka tertangkap basah saat berkeliaran dijalan ketika masih jam pelajaran sekolah berlangsung,” tegasnya. (Hamsah)

Editor:AS