Beranda NASIONAL Siswa Dairi Yang Lulus Masuk SBMPTN 2021, Dapat Apresiasi Dari Bupati

Siswa Dairi Yang Lulus Masuk SBMPTN 2021, Dapat Apresiasi Dari Bupati

BERBAGI

Buser24jam.com, Sidikalang (Sumut) – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan apresiasinya kepada tenaga pendidik SMA di Kabupaten Dairi.

Apresiasi atas capaian sejumlah siswa Dairi yang lulus di SBMPTN tahun 2021, meski dalam masa sulit pandemi Covid-19 ini.

“Atas kerja keras bersama seluruh civitas akademika ditengah pandemi ini, anak-anak Dairi banyak yang lulus SBMPTN. Selamat dan mudah – mudahan ini menjadi inspirasi bagi yang lain,” ujar Eddy Berutu.

Eddy juga menyampaikan selamat kepada para pelajar yang sudah berhasil lulus sesuai bidang pilihan masing – masing.

Di SMA Negeri 1 Laeparira, 6 orang siswanya masuk Perguruan Tinggi negeri melalui Jalur SBMPTN tahun 2021.

Tiga orang diantaranya, Natalia Sihombing lulus di Universitas Negeri Udayana (UNUD) Bali Jurusan Biologi Murni, Sonia Sihombing lulus di Universitas Negeri Manado (UNIMA) Manado Jurusan Pendidikan Biologi, dan Ruthnawati Sianturi lulus di Universitas Negeri Medan (UNIMED) Jurusan Pendidikan Biologi.

Saat ditemui di kediamannya, Natalia Sihombing masuk Perguruan Tinggi itu bukan hanya melalui jalur SBMPTN saja.

Sedangkan Sonia Sihombing bercerita, orangtuanya sempat tidak menyetujui, dikarenakan jarak Manado yang jauh, Tetapi ia meyakinkan orangtua sudah mendukung. Pekerjaan orang tua adalah petani.

Ruthnawati Sianturi awalnya berharap bisa mengikuti jalur SNMPTN tapi gagal, kemudian ia bertekad harus lulus di SBMPTN, dengan ketekunan hanya belajar di rumah, akhirnya bisa masuk Universitas Negeri Medan. Anak ke 2 dari 4 bersaudara ini juga mengatakan Orang tua sangat mendukung.

Togap Sihombing, orangtua dari Natalia Sihombing mengaku sangat bangga atas lulusnya anaknya masuk Perguruan Tinggi.

” Saya mewakili orang tua siswa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi dan juga Dinas Pendidikan, atas dukungan dan program dalam bidang pendidikan. Memang setingkat SMA sederajat adalah kewenangan provinsi, namun dorongan dan sentuhan Pemkab Dairi juga kami rasakan. Kedepannya mudah mudahan pendidikan di Dairi bisa lebih berprestasi lagi, Saya juga mengajak para orang tua siswa, agar mari kita dukung program pendidikan di Kabupaten Dairi sehingga tercapailah Dairi Cerdas Dairi Unggul, pesan saya kepada seluruh anak anak yang masuk Perguruan Tinggi di manapun mudah mudahan dengan kesempatan ini, bisa menjadi manusia yang berhasil, berprestasi dan membanggakan,” ujar Togap.

Dari data sementara siswa yang lulus SBMPTN diantaranya SMA Negeri 1 Sidikalang yang berhasil meloloskan 97 siswanya, 31 dari SMA Santo Petrus Sidikalang, 51 siswa SMA Negeri 1 Sumbul, SMA Negeri 1 Silahisabungan 39 orang dan SMA Negeri 2 Sidikalang 62 orang. Data sementara siswa Kab. Dairi yang lulus lewat jalur SBMPTN dari 6 Sekolah Menengah Atas sebanyak 286 orang. (®)