Beranda EKONOMI Sirahturahmi DPC HSNI Kota Pangkalpinang Ke Koperasi Krisi Jaya Mina, Dalam Produksi...

Sirahturahmi DPC HSNI Kota Pangkalpinang Ke Koperasi Krisi Jaya Mina, Dalam Produksi Es Kebutuhan Nelayan

BERBAGI

Buser24jam-Pangkalpinang Bamgka. Keperasi nelayan krisi jaya mina, diketuai oleh ALex beranggota 16 orang bersekretariat di Gg Gria Asri Lontong Pancur Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Keseharian koperasi Krisi Jaya Mina selain nelayan juga mengelolah produksi Es untuk kebutuhan nelayan. Hasil operasi produksi Es yang didapat melaui proses dengan hasil Es butiran, selanjutnya di hantar kepada nelayan di berbagai tempat di pesisir kota pangkalpinang.

Produksi Es yang dilakukan oleh Koperasi Krisi Jaya Mina dengan menggunakan motor bantu dengan daya listrik PLN debgan daya 12.000 kwh, sehingga menghasilkan produksi sehari berkisar 1,5 ton per 24 jam. Namun kita menggunakan dengan rata rata pemakain 12 jam kerja dengan hasil rata rata 6 Ton hal ini juga tentunya berdasarkan pemesanan dari kebutuhan nelayan ujar alex kepada DPC HSNI Kota Pangkalpinang, 9/10/2021

Alex selaku ketua Koperasi Krisi Jaya Mina menjelaskan kepada HSNI Kota Pangkalpinang. Bahwa selama ini sumber air yang digunakan dengan air tawar yang dari luar, order rata rata 2 ton air saja karena saat ini daya tampung tankmond yang kami miliki dengan kafasitas air 2 Ton tentunya ada penyusutan air dan lainnya hingga rata rata 1 x pemesanan menghasilkan 1,5 ton Es yang diproduksi. ALex mengungkapkan kepada Asnam selaku Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia, bahwa kendala saat ini terhadap mesin cetak Es keterlambatan kedatangan pemesanan air, berikut tampungan air angkutan untuk mengantar pesanan Es ke pelanggan yang jarak tempuh dan lokasinya berbeda beda, serta jika memungkinkan adanya penambahan mesin produksi. ( Rus )