Beranda DAERAH Sipelanduk Berikan Kemudahan Masyarakat Gunakan Aplikasi Online DiKacapil Bangka Tengah

Sipelanduk Berikan Kemudahan Masyarakat Gunakan Aplikasi Online DiKacapil Bangka Tengah

BERBAGI

Buser24 jam-Koba bangka Tengah. Tidak perlu banyak buang waktu dan tenaga cukup petugas Catatan Sipil yang bekerja berikan pelayanan kepada masyarakat melalui webset www.bangkatengah.kab.go.id. Dengan mengakses pelayanan sevelumnya sudah pernah dilakukan sosialisasi melalui webset maupun media media lainnya.

Kepala Dinas Kantor Catatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah Julhasan menjelaskan ” dengan membuka pelayanan online melalui sistem aplikasi Sipelanduk” perlu juga diketahui bahwa sistem ini terebih dahulu merupakan hasil karya (kantor Catatan sipil) daerah kabupaten Bangka tengah yang arti dari Sipelanduk yaitu sitem administrasi pelayanan kependudukan.

Julhasan menjelaskan dalam layanan online tersebut banyak terdapat pilihan fitur yang dapat diakses pelayanan ini menjadi kemudahan bagi masyrakat untuk mengajukan permohonan pelayanan yang dilakukan tanpa datang ke kantor catatan sipil. Dengan menggunakan program Sipelanduk ini sepertinya masyarakat lebih terbantu dalam penggunaan aplikasi ini yang sudah kita masukkan ke playstore hingga dapat diunduh oleh kalangan masyarakat umumnya dengan tujuan penggurusan melalui aplikasi yang telah kami hadirkan lebih membantu memudahkan pelayanan masyarakat kata Julkarnain, 29/03/2021

Kembali Kepala Dinas catatan sipil Bangka Tengah menjelaskan dengan percepatan dalam dimasa Vandemi-19 ini menggunakan pelayanan jaringan sistem online termaksut kepada anak anak sekolah yang masuk dalam program baru. Diharapkan bagi yang belum punya akte bisa melakukan pengajuan percepatan dari sekarang jangan menunggu dilengkapi saja persyaratannya dengan membuka menu pengurusannya terdapat 23 sistem pelayanan pencatatan sipil maupun akte atau pendaftaran penduduk seperti kartu keluarga dan lainnya ujar Julhasan.

Sebanyak 23 sisten pelayananan namun ada 2 sistem yang tidak secara online yaitu ;
1. Rekaman dijelaskan sistem ini harus tatap muka, scen mata dan sidik jari.
2. Pembuatan kartu KIA : (Kartu Indetitas Anak) yaitu kartu yang diberikan belum wajib KTP diusia 17 th kebawah, kartu inipun memiliki 2 macam pada usia 5 Tahun kebawah tidak digunakan photo namun pada usia 5 th Sampai 17 Th digunakan photo.

Jadi silahkan datang langsung tapi akan lebih baiknya lengkapI terlebih dahulu persyaratannya dengan mendapatkan keterangan dari pelayanan aplikasi wabset Kami.

Reporter : wwk/Rus