Beranda FAKTA & PERISTIWA Showroom Honda Garuda Milik Handiki Terbakar

Showroom Honda Garuda Milik Handiki Terbakar

BERBAGI

Buser24jam.com, Sibolga – Terjadi kebakaran di Showroom Honda Garuda milik Handiki (56), yang beralamat Jln. Junjungan Lubis No. 01 Kel. Pasar Baru Kec. Sibolga Kota, kota Sibolga, Minggu (07/02/21) sekira pukul 06.00 WIB.

Hal itu dibenarkan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin.
Kasubbag Humas Polres Iptu R. Sormin juga menjelaskan awal kronologi kejadian terjadi kebakaran.

“Pada saat itu, ia sedang tidur di lantai II rumahnya yang juga berada di Showroom Garuda. Kemudian tetangga sebelah rumahnya berteriak memanggil pemilik Showroom dan menggedor pintu lantai II untuk memberitahukan bahwa Showroom yang berada di lantai I telah terbakar.” Jelas Sormin.

Masih kata Sormin, tak lama kudian, pemilik terbangun dan langsung turun ke lantai I. Melihat keadaan lantai I yang sudah dipenuhi dengan asap dan api, kemudian handiki memecahkan kaca yang berada di pintu masuk samping dan mencoba memadamkan api dengan racun api.

Selang waktu kemudian sekira pukul 06.05 WIB, atas panggilan dari masyarakat, BPBD kota Sibolga pun mengerahkan 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran.

Demikian juga api berhasil dipadamkan dibantu oleh masyarakat sekitar menggunakan racun api. Sementara total kerugian ditaksir sekitar kurang lebih Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Sementara korban jiwa tidak ada.

Sat Reskrim Polres dan SPKT selanjutnya melakukan olah TKP dan mengamankan Barang Bukti, mengumpulkan baket serta memasang Police Line.

Sat Intelkam Polres melaksanakan Giat Monitoring, Pulbaket dan dokumentasi di lokasi kejadian.

Personil Polres dan Bhabinkamtibmas Kel. Pasar Baru melakukan pengamanan di lokasi kejadian kebakaran serta menghimbau warga sekitar agar tidak berkumpul- kumpul (Kerumunan) dan tidak menciptakan claster baru penyebaran Covid- 19 Di lokasi kejadian.

Sat binmas melakukan himbauan bersama unsur tiga pilar, agar masyarakat menjauh dari lokasi kebakaran dan menghindari kerumunan.

Hingga pada pukul 07.30 wib Situasi di sekitar lokasi kebakaran dalam keadaan Aman dan Kondusif.(Mrs)