Beranda FAKTA & PERISTIWA Seorang Warga Tanpa Indentitas Diduga Stres dan Gila Rusak Sebuah Warung di...

Seorang Warga Tanpa Indentitas Diduga Stres dan Gila Rusak Sebuah Warung di Rumbai Terluka dan Meninggal di Rumah Sakit

BERBAGI

Buser24jam.com,Pekanbarau – Seorang pria yang diduga Stres dan mengalami gangguan jiwa terbaring di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Sebelum meninggal, ODGJ (Orang diduga Gangguan Jiwa) yang belum diketahui identitas itu merusak sebuah warung milik warga Jalan Siak II Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai hari Jumat 26/03/2021.

Kapolsek Rumbai AKP Linter Sihaloho melalui Humas, HD Sidabutar menyampaikan kepada awak media melalui rilisnya Senin malam 29/03/2021.

“Sekitar pukul 15.00 Wib di Jl Siak II (Depan SPBU) Kelelurahan Srimeranti Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, terjadi pengrusakan sebuah warung berikut barang yg ada didalamnya ( Kaca Lemari Es Pecah ) milik Rosti Br Silitonga, yang dilakukan oleh Orang Diduga Gangguan Jiwa (ODGJ)”, kata HD Sidabutar.

Pengrusakan yang dilakukan dengan tangan kosong oleh ODGJ tersebut, berakibat luka luka pada tubuhnya dan terjadi pendarahan,”Jelas sidabutar.

Mendapat informasi tersebut, personil Polsek Rumbai langsung mendatangi TKP. Dan benar saja, ODGJ tersebut tampak tergeletak di pinggir jalan berlumur darah.

Ia mengatakan, upaya Polsek Rumbai untuk membawa ODGJ itu ke Puskesmas Rumbai Pesisir sedikit terkendala. Pasalnya ODGJ berbadan besar itu melakukan perlawanan dan memberontak.

Meski begitu kata HD Sidabutar, Polsek Rumbai akhirnya berhasil membawa ODGJ tersebut ke Puskesmas Karya Wanita Rumbai Pesisir agar segera mendapatkan perawatan.

Dikarenakan Puskesmas tak memiliki peralatan yang cukup, personil Polsek Rumbai akhirnya berkoordinasi dengan Dinas Sosial kota Pekanbaru. Kemudian ODGJ itu dirujuk ke RSJ Tampan untuk dilakukan perawatan.

“Tetapi beberapa saat setelah dilakukan tindakan medis oleh Dokter RSJ Tampan, ODGJ dinyatakan itu dinyatakan meninggal Dunia”, pungkas HD Sidabutar.

Jenazah ODGJ berkulit sawo matang yang diperkirakan berusia 40 sampai 45 tahun saat ini dibawa ke RS. Bhayangkara Pekanbaru untuk dilakukan visum.

Kapolsek Rumbai, AKP Linter Sihaloho mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar melihat di RSUD Arifin Achmad sesuai ciri-ciri diatas tersebut.(Team Redaksi)