Beranda FAKTA & PERISTIWA Seorang Warga Jatuh Terperosok Kejurang Sedalam 120 Meter

Seorang Warga Jatuh Terperosok Kejurang Sedalam 120 Meter

BERBAGI

Bukittinggi, Buser24jam. Com. Seorang pemuda berjenis kelamin (L)Aji sako(35) warga Banto Laweh, Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang Bukittinggi, Sumatra Barat, Rabu (16/12/20) sekitar pukul 12.30 WIB terjauh masuk jurang. Dengan kedalaman ngarai mencapai 120 meter, korban ditemukan di dasar jurang dalam kondisi meregang nyawa.

 

Menurut keterangan warga setempat, pria 35 th ini ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) berjulukan Gondrong, terperosok ke jurang disekitar Lapangan Atas Ngarai Bukittinggi, Rabu 16/12 siang.

 

Menurut (P)52th,yus, warga sekitar menerangkan bahwa “siang itu Aji Sako yg biasa di sapa warga, biasa berada di lokasi sendiri tanpa di duga warga ia tergelincir masuk jurang sedalam 120.

 

Berdasarkan pengamatan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) kondisi korban yang masih berpakaian lengkap tersebut, dalam kondisi mengenaskan tak bernyawa, korban jatuh tersangkut pohon yang tumbuh di tebing.

 

Kerumunan masyarakat memadati lokasi yang berada di dekat lapangan bola atas ngarai tersebut menjadi perhatian dari masyarakat setempat. Beberapa pihak terkait langsung turun ke lokasi untuk mengefakuasi korban dari dasar jurang

 

Berkat kerja sama team yang terdiri dari PMI Kota Bukittinggi, Pemadam kebakaran dan BPBD Kota Bukittinggi membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengefakuasi korban. Melihat kedalaman jurang yang cukup dalam mengbutukan waktu yang cukup lama Sekitar pukul 14.30 WIB, korban berhasil di Efakuasi dalam keadaan tidak bernyawa dengan kondisi mengenaskan mulut mengeluarkan darah .

 

Info terkait dari bapak Jais, PMI Kota Bukittinggi, menyatakan laporan dari warga setempat, seseorang yang masuk ke dalam ngarai. Atas laporan tersebut dia bersama tim langsung turun ke dasar menggunakan tali. Keterangan dari keluarga korban, (L) 35 ini sudah lama mengalami keterbelakangan mental ODGJ (Orang Dengan Gangguan jiwa).

 

 

Sampai berita ini diturunkan, korban di larikan ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi untuk dilakukan visum etrepertum dan di letakkan di kamar jenazah.

( Afma )