Beranda SOSIAL BUDAYA Seorang Peria Parubaya Gadaikan Sepeda Motor Temannya, Hal Hasil Berurusan Dengan Polisi.

Seorang Peria Parubaya Gadaikan Sepeda Motor Temannya, Hal Hasil Berurusan Dengan Polisi.

BERBAGI

Buser24jam.com, Sibolga (Sumut) – Polres Sibolga mengamankan seorang Pria berinisial I (40) sebagai Buruh Harian Lepas (BHL) dikediamannya Jln. S Parman,Gg Pajak Ikan, Kel Pasar Belakang, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut).Jum’at (08/01/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Tersangka I ditangkap dalam kasus tindak pidana Penggelapan 1 Unit Sepeda Motor Supra NF125,Warna Hitam dengan Nopol BB 3953 MI, milik Syahrul Bahri Simbolon (29).

Dimana Syahrul warga sekampung dengan I datang melapor ke Polres Sibolga, pada Jum’at (04/12/2020).

Syahrul merangkan Kepada Polisi, bahwa sepeda motor Honda Supra NF125, warna hitam, dengan nopol BB 3953 MI, miliknya dipinjam temannya (I), saat itu dirinnya berada di Jln.I Bonjol, Gg Bencong, Sibolga, pada Rabu (02/12/2020) pukul 14.00 WIB

“Akibat kelakuan I, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 8 Jt,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnnya, Senin (11/01/2021).

Setelah menerima laporan Syahrul, Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP D Harahap memerintahkan Unit Opsnal untuk lidik dan olah TKP. Hal hasil Tersangka I ditangkap di pajak buah Pasar Sibolga Nauli Jum’at (08/01/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

“Sebelumnya Tersangka pernah dihukum pada Tahun 2007 dalam Kasus Narkotika dan dihukum selama 1 Tahun di Lapas Tukka Sibolga, dan telah berumahtangga dengan 3 Orang Anak,” kata Sormin.

Tak disangka, sepeda motor milik Syahrul yang diberi pinjamkan kepada tersangka I digadaikan kepada seseorang sebesar Rp.500 ribu, yang identitas telah dikantongi polisi.

“Tersangka I mengakuinya, bahwah dia menggadaikan sepeda motor milik Syahrul karena tidak memiliki uang. Sementara itu tersangka menerangkan uang hasil gadai sepeda motor tersebut telah habis digunakan untuk kebutuhan sehari – harinnya,” jelasnya.

Kini tersangka I beserta Barang Bukti (Barbut) satu Unit Sepeda Motor milik Korban telah diamankan ke Mapolres Sibolga.

“Atas perbuatannya, Tersangka I ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan Tindak Pidana Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 480 ayat (1) dari KUHP dengan ancaman hukuman 4 Tahun,” tambah sormin. (MRS)