Beranda FAKTA & PERISTIWA Sejumlah Warga Penerima BST Di Kelurahan Dan Desa Sangat Kecewa Atas Tertundanya...

Sejumlah Warga Penerima BST Di Kelurahan Dan Desa Sangat Kecewa Atas Tertundanya Penyaluran

BERBAGI

Buser24jam.com, Sidikalang (Sumut) – Penerimaan dana bantuan sosial tunai (BST) tahun 2021 ditambah beras 10 Kg di Kelurahan Bintang Hulu dan Desa Kalang Simbara Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi tertunda akibat Bupati Dairi terlambat hadir di lokasi.

Kekecewaan sejumlah warga penerima BST itu diketahui setelah warga penerima tiba Kantor Kelurahan Bintang Hulu dan Balai Desa Kalang Simbara, Rabu (28/07/21) sesuai surat undangan pemberitahuan dan nomor masing – masing dengan waktu pukul 14.00 WIB.

Namun, sejumlah warga yang sudah terlanjur tiba di lokasi tempat pembagian BST sesuai undangan disuruh pulang setelah pihak kelurahan menyebutkan penyaluran ditunda dan akan dikabari untuk pemberitahuan selanjutnya.

Ditundanya penyaluran BST itu, menurut Kepala Kantor Pos Sidikalang Holong Samosir membenarkan, Rabu (28/07/21).

“Iya ada penundaan penyaluran BST hari ini yakni di Kelurahan Bintang Hulu dan Desa Kalang Simbara,” kata Holong, Saat di hubungi lewat seluler.
Ditanya alasan penundaan itu,Holong Samosir menyebutkan karena Bupati Dairi belum tiba di lokasi yakni di Desa Sitinjo II.

“Sebab penyaluran atau pembagian BST dan beras itu harus lebih dahulu dilauncing atau dilakukan Bupati Dairi dengan memberikan secara simbolis kepada warga penerima lalu bisa dilanjutkan oleh pihak kantor pos,” sambung Holong.

Holong Samosir yang dihubungi mengaku ada dua Desa dan Dua Kelurahan yang sudah terjadwal waktu penyaluran BST yakni, Kelurahan Bintang Hulu, Kelurahan Panji Dabutar dengan Desa Kalang Simbara dan Desa Sitinjo II dan dilakukan di Balai Desa maupun kantor kelurahan masing – masing.

Holong Samosir menyebutkan pada pukul 16.00 WIB, kini pihak kantor pos sedang melakukan penyaluran atau pembagian BST di Desa Sitinjo II dan Kelurahan Panji Dabutar Kecamatan Sitinjo setelah Bupati Dairi tiba di Desa Sitinjo dan memberikan BST dan Beras 10 Kg secara simbolis dan saat ditanya kapan dilanjutkan kembali penyaluran di Kelurahan dan Desa yang tertunda itu, Holong Samosir belum bisa memastikan.(®)