Beranda HUKUM & KRIMINAL Sedang Mengkonsumsi Narkotika Jenis Sabu: MT Disergap Sat Res Narkoba Polres Dairi

Sedang Mengkonsumsi Narkotika Jenis Sabu: MT Disergap Sat Res Narkoba Polres Dairi

BERBAGI

Buser24jam.com, Dairi (Sumut) – Personil Polsek Tanah Pinem mengamankan seorang pria dewasa yang berinisial MT(42) warga Dusun Lau Gunung, Desa Pamah, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumut, Rabu (10/02/21) Pukul 4.00

Diduga sedang mengkonsumsi narkotika golongan 1 jenis sabu dari dalam gubuk perladangan. Akibat perbuatannya, tersangka harus berurusan dengan hukum.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasubbag Humas Iptu Donny Saleh kepada wartawan mengatakan, tersangka berinisial MT diamankan setelah personel Polsek Tanah Pinem mendapat informasi dari masyarakat bahwa gubuk milik salah seorang warga yang berada di perladangan Dusun Lau Gunung Desa Pama kerap digunakan sebagai tempat mengkonsumsi narkoba.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Tanah Pinem AKP Ikat Lubis SH langsung memerintahkan personilnya menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan selanjutnya melakukan penggerebekan dari gubuk yang diinformasikan masyarakat.

“Hal hasil dari penggerebekan itu, diamankan seorang pria dewasa berinisial MT yang sedang duduk dalam gubuk yang sedang membuat alat isap/bong untuk nyabu,” kata Donny, Jumat (12/02/2021).

Penangkapan itu kemudian dilaporkan ke Sat Narkoba Polres Dairi. Personil Sat Narkoba dan Polsek selanjutnya melakukan penggeledahan dari badan tersangka dan tempat tertutup lainnya.

“Dari penggeledahan tersebut ditemukan barang bukti,1 (satu ) plastik transparan yang didalamnya berisikan narkotika golongan I jenis sabu seberat 0,04 gram, 1 (satu ) alat hisap sabu/bong yang menempel kaca vyrex yang diduga sisa pembakaran sabu seberat 1,58 gram, 1 (satu) buah kaca vyrex, dan 1 (satu ) buah mancis warna merah,” sebut Donny.

“Selanjutnya tersangka beserta barang bukti (Barbut) telah dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Dairi guna Proses Sidik lebih lanjut,”jelas Doni.(Mrs)