Beranda DAERAH Sebanyak 60 KK Komonitas Adat Terpencil Terima Rumah Bantuan

Sebanyak 60 KK Komonitas Adat Terpencil Terima Rumah Bantuan

BERBAGI

Buser24jam – Kaltim. Program pembangunan 60 unit rumah sosial bagi 60 Kepala Keluarga Komunitas adat terpencil di sungai Maning, Desa Birang, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur tahun 2019 yang telah ditempati sedikit bermasalah.

Ray,seorang warga ketika dikonfirmasi tim media ini mengatakan, mereka bersyukur sudah ada tempat tinggal. Hanya saja kendalanya WC dan dapurnya tidak ada di dalam rumah.

“Ada WC umum di lokasi Lingkungan hanya 2 tempat. Di sinikan sekitar 60 KK. Tentunya Kalau mau buang kotoran kita antrian. Kami berharap kepada pihak Intansi dapat memperhatikan kami agar kami bisa betah tinggal,” paparnya.

Diharapkan dengan pembangunan perumahan itu masyarakat tidak lagi hidup berpindah-pindah, sehingga hidup layak seperti masyarakat lainnya. “Kami juga berharap agar bantuan rumah ini dijaga dan dirawat,” tegasnya, Senin (24/05)

Kepala kampung Birang, Zakrani saat dikonfirmasi di kediamannya terkait keluhan warga mengatakan, keluhan warga di kediamannya membenarkana

Belum adanya WC di dalam rumah.

“Benar, yang ada hanya WC umum .

Untuk program kedepan bantuanya kabupaten untuk dapur.Kami berharap Kepada perusahaan untuk bantuan pembuatan WC di dalam rumah, juga akan dibuatkan untuk dapur.Kalaupun tidak ada,akan digunakan ,”ADK punkasnya.

Reporter ; Fendy