Beranda Uncategorized Sebanyak 2.360 Vial Vaksin Sinovac Telah Sampai Di Kabupaten Dairi

Sebanyak 2.360 Vial Vaksin Sinovac Telah Sampai Di Kabupaten Dairi

BERBAGI
Sebanyak 2.360 Vial Vaksin Sinovac Telah Sampai Di Kabupaten Dairi, Foto Istimewa

Buser24jam.com, Dairi(Sumut) – Sebanyak 2.360 Vial Vaksin Sinovac telah sampai di Kabupaten Dairi.Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Komunikasi dan Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi Rahmat Syah Munthe pada Selasa (02/02/21).

Vaksin yang sudah tiba tersebut direncanakan akan dilakukan Vaksinasi perdana untuk pertama kali kepada 10 Pejabat Publik dan Tokoh Agama yang sesuai kriteria persyaratan penerima Vaksin untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa Vaksin ini aman dan halal.

Dan selanjutnya sesuai tahapan Vaksinasi untuk tahap pertama diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.
Disampaikan Rahmat,saat ini Vaksin yang sudah tiba tersebut telah disimpan di gudang farmasi RSUD Sidikalang dan untuk rencana pelaksanakan Vaksinasi nantinya akan disesuaikan dengan tanggal pencanangan dan akan diikuti secara serentak di seluruh Kabupaten Dairi.

“Vaksin tersebut telah sampai dan beberapa hari ke depan dilakukan vaksinasi,vaksin ini nantinya akan dibagikan ke setiap fasilitas kesehatan yang telah ditentukan.Namun,walau vaksin sudah turun,kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dan jangan sampai lalai,” himbaunya.

Sebagai informasi,Pemerintah telah melakukan berbagai persiapan dengan baik untuk program Vaksin Covid-19 yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi.
Untuk memastikan kesiapan tersebut,Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu telah melakukan kunjungan ke setiap fasilitas kesehatan yakni Puskesmas yang ada di Kabupaten Dairi.

Bupati dalam kunjungannya mengatakan fasilitas kesehatan khususnya Puskesmas telah siap untuk menerima dan menyimpan vaksin dan siap untuk melakukan vaksinasi covid-19 sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

“Pelaksanaan vaksinasi nantinya tetap akan dilakukan dengan menerapkan prokes yang ketat.Kita berharap semoga pelaksanaan vaksinasi ini nantinya dapat berjalan dengan baik di Kabupaten Dairi,” ucap Bupati.(Mrs)