Beranda Uncategorized SD Negeri 030280 Sidikalang Terima 158 Keping Kartu Indentitas Anak (KIA) oleh...

SD Negeri 030280 Sidikalang Terima 158 Keping Kartu Indentitas Anak (KIA) oleh Dukcapil

BERBAGI

Buser24jam.com, Sidikalang (Sumut) – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan Adminstrasi Kependudukan di Kabupaten Dairi dan mencapai target kepemilikan dokumen adminduk, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dairi Deddy Situmorang, serahkan 158 Keping Kartu Identitas Anak (KIA) Kepada Kepala Sekolah SDN 030280 Sidikalang Lindawati Munte yang diwakili Elikana Zega, di ruang kerja Kadis Dukcapil Dairi, Kamis (25/03/21).

Dalam penjelasannya, Deddy Situmorang, mengatakan bahwa program kepemilikan KIA di Kabupaten Dairi merupakan program prioritas Dinas Dukcapil untuk menuntaskan seluruh dokumen kependudukan khususnya penerbitan KIA bagi seluruh Anak-Anak yang berumur dibawah 17 Tahun.

“KIA ini menjadi dokumen penting dalam kelengkapan Dokumen Adminduk Anak-Anak Dairi karena melalui KIA hak dan identitas anak semakin terjamin, dimana KIA dapat dimanfaatkan dalam seluruh layanan kependudukan, pendidikan, pengurusan pembukaan tabungan, BPJS dan lainnya. Secara bertahap kami akan memproses seluruh permohonan yang masuk untuk selanjutnya kami serahkan kepada pihak sekolah,” jelas Deddy.

Sementara itu, Lindawati Munte yang diwakili Elikana Zega mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas tercetaknya 158 Keping KIA SD Negeri 030280 Sidikalang.

“Sepulang dari sini, kami akan langsung distribusikan kepada seluruh siswa/i SDN Negeri 030280 Sidikalang untuk disimpan dan dipergunakan kepada hal-hal yang diperlukan. Kami ucapkan terimakasih Kepada Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu atas program pencetakan KIA di Kabupaten Dairi, semoga melalui program ini, DAIRI UNGGUL makin dapat diwujukan”, ujar Elikana Zega dengan penuh semangat dari ruang kerja Kadis Dukcapil.

Dalam penyerahan KIA tersebut, Deddy Situmorang, didampingi Kasi Identitas Penduduk Rosline Munthe dan Kasi Inovasi Pelayanan QListra Sumihar Pasaribu,. (Mrs)