Beranda HUKUM & KRIMINAL Sat Sabhara Polres Bangka Barat Sosialisasi Saber Pungli Kepada Warga Sekitar Pelabuhan

Sat Sabhara Polres Bangka Barat Sosialisasi Saber Pungli Kepada Warga Sekitar Pelabuhan

BERBAGI

Buser24jam- Muntok Bangka barat. Guna mencegah terjadinya praktik pungutan liar (pungli) di Kabupaten Bangka Barat, Sat Sabhara Polres Bangka Barat, gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat di seputaran Pelabuhan Tanjung kalian. Minggu (20/06/2021)

Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Evry Susanto,S,H.,S.I.K. seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, S.H., S.I.K., M.H menjelaskan “ bahwa sosialisasi saber pungli ini adalah bersifat Atensi dari Pimpinan yang di lakukan oleh setiap anggota Polri Khususnya Polres Bangka Barat untuk memberikan wawasan dan pemahaman yang baik terkait pungli berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar kemudian bahwa dalam mencegah tindak pidana pungutan liar ini maka perlu memberikan materi sosialisasi Saber Pungli untuk mencegah terjadinya segala bentuk Pungutan liar dalam aktifitas pekerjaan termasuk dalam Pelayanan Publik”.

“Dan diharapkan dengan kegiatan ini agar semua Pihak dapat mepedomani hal-hal yang menjadi larangan dan ancaman pidana, yang terkandung dalam Perpres dan UU tersebut dan mengerti bahwa pungli adalah perbuatan melanggar hukum,” ungkap Kabag Ops. (Zul/wwit)

Sumber : Humas Polres Bangka barat.