Beranda FAKTA & PERISTIWA Sat Lantas Polres Fakfak Kunjungan Dan Sosialisasi Tugas Lalu Lintas Di Polsek...

Sat Lantas Polres Fakfak Kunjungan Dan Sosialisasi Tugas Lalu Lintas Di Polsek Fakfak Barat. 

BERBAGI

Buser24jam.com.Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan di Polsek Fakfak Barat, Polres Fakfak melalui Sat Lantas melakukan kunjungan dan sosialisasi tentang tugas dan kegiatan Satuan Lalu Lintas.

Kunjungan dan sosialisasi dilaksanakan hari selasa tanggal 23 maret 2021 bertempat di Kantor Polsek Fakfak Barat, dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Fakfak Iptu Ryo Guntur T, S.Tr.K, didampingi KBO Sat Lantas Ipda Stenly Marani, bersama Personil Sat Lantas. Setibanya di Polsek, Kasat Lantas disambut langsung oleh Kapolsek Fakfak Barat Iptu Ananias Waimbo, SH.

Dalam kunjungan ini, Kasat Lantas memberikan arahan kepada Anggota Polsek tentang program prioritas 100 hari kerja Kapolri, serta tugas dan kegiatan Satuan Lalu Lintas yang nantinya akan dilakukan oleh Anggota Polsek bersama Satuan Lalu lintas Polres Fakfak, karena di Polsek Fakfak Barat, dari 5 Fungsi/Satuan Kepolisian, Unit Lalu Lintas belum ada di Polsek Fakfak Barat.

KBO Sat Lantas juga menyampaikan tentang penggunaan helm, pemberian teguran kepada pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor, serta rencana pelaksanaan sweeping atau pemeriksaan terhadap pengguna kendaraan bermotor di Halaman Polsek Fakfak Barat .

Selanjutnya Kanit Dikmas Lantas Aipda Jerry Robot menambahkan bahwa dalam waktu dekat dari Unit Dikmas Lantas Polres dan Anggota Polsek Fakfak Barat akan memberikan sosialisasi dan arahan di sekolah-sekolah tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kapolsek Fakfak Barat menyambut baik kunjungan tersebut dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran Lalu Lintas, Polsek Fakfak Barat siap membantu mewujudkan program prioritas 100 hari kerja Kapolri.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, S.I.K. melalui Kasat Lantas menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada Anggota Polri khususnya personil Polsek Fakfak Barat tentang tugas-tugas Lalu Lintas, sehingga Anggota semakin profesional dalam melaksanakan tugas, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(Amatus Rahakbauw).