Beranda SOSIAL BUDAYA Sat Binmas Polresta Mamuju Lakukan Binluh Di SMK Komputer Tiwikrama

Sat Binmas Polresta Mamuju Lakukan Binluh Di SMK Komputer Tiwikrama

BERBAGI

Buser24jam.com, Kota Mamuju  (Sulbar )– Aipda Firmanuddin Personel Satbinmas Polresta Mamuju Memberikan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Tertib Berlalu Lintas dan kenakalan remaja di SMK Komputer Tiwikrama kelurahan Mamunyu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, Selasa (20/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Firmanuddin memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang tertib dan keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar yang mana pada saat ini,
para siswa dan siswi untuk tertib berlalulintas di jalan raya, jangan ugal-ugalan saat berkendara, dan utamakan keselamatan di jalan raya.

Lebih lanjut, para pelajar sangat rentan dan terpengaruh terhadap berbagai bentuk kenakalan remaja seperti merokok, miras, bolos sekolah dan lain lain. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Muh. IRWAN, S.pd guru SMK Komputer Tiwikrama.

BACA JUGA:  Bupati Irwan Serahkan Penghargaan Penyaluran BLT Tepat Waktu Kementrian Desa Kepada 31 Kades Se-Kabupaten Meranti

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Binmas AKP Syamsurijal atas seijin Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, S.I.K., S.H, M.H, Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa kedatangan anggotanya Aipda Firmanuddin di SMK Komputer Tiwikrama disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah karena dengan adanya kegiatan ini para siswa siswi dapat mendengar langsung arahan yang disampaikan oleh pihak kepolisian yang memang bertugas untuk memelihara kamtibmas termasuk generasi muda atau para pelajar.

Kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan 3 (tiga) kali sebulan di sekolah – sekolah karena sangat efektif sekali bisa merubah perilaku menyimpang para remaja mengingat akhir- akhir ini banyak pelanggaran lalu lintas dan kenakalan remaja di dominasi oleh anak anak sekolah.

BACA JUGA:  Bupati Mamuju Hj.Sutinah Suhardi : Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada KASAD Atas Bantuannya

Didepan para siswa dan siswi, disampaikan bahwa sebagai pelajar tugas utamanya adalah menuntut ilmu. Tanamkan disiplin diri dan jangan sampai salah pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Ujar AKP Syamsurijal. (*/Hamsah)

Editor:AS