Beranda FAKTA & PERISTIWA Sat Binmas Polres Fakfak Tatap Muka FKPM Dengan Masyarakat Fakfak Utara

Sat Binmas Polres Fakfak Tatap Muka FKPM Dengan Masyarakat Fakfak Utara

BERBAGI

Buser24jam.com.Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak. Dalam rangka membina kemitaraan dengan masyarakat serta mewujudkan salah satu program prioritas Kapolri yakni Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas, Polres Fakfak melalui Sat Binmas melaksanakan tatap muka FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) dengan masyarakat Kelurahan Fakfak Utara.

Giat tatap muka FKPM dilaksanakan di Kantor Kelurahan Fakfak Utara, hari selasa tanggal 23 maret 2021 dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Fakfak Iptu Ilham, SH. MM, dengan melibatkan Personil Sat Binmas, yang dihadiri oleh Para Ketua RT, Para Tokoh Masyarakat, Para Babinsa Kodim 1803 Fakfak dan Masyarakat Kelurahan Fakfak Utara.

Dalam arahannya Kasat Binmas menyampaikan beberapa hal antara lain : untuk mencegah penularan virus covid 19 masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Hal lain yang disampaikan oleh Kasat Binmas adalah masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax.

Kasat Binmas mengajak masyarakat untuk bersatu mendukung Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk kemajuan Kabupaten Fakfak dan meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang sudah kondusif di Kelurahan Fakfak Utara.

Kasat Binmas juga menghimbau agar Kepala Lurah dan Ketua RT serta masyarakat bisa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membina masyarakat di Kelurahan Fakfak Utara. Diakhir arahannya Kasat Binmas mengajak putra putri di Kelurahan Fakfak Utara yang sudah memenuhi syarat agar mendaftarkan diri untuk menjadi Anggota Polri melalui penerimaan Bintara Polri jalur afirmasi otsus tahun 2021 di Polres Fakfak.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Polri, TNI dan masyarakat bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Fakfak.(Amatus Rahakbauw).