Beranda HEADLINE Sangat Kecewa Pengunjung Bayar Tiket Rp 30,000 Hanya Melihat Satu Pohon Kurma...

Sangat Kecewa Pengunjung Bayar Tiket Rp 30,000 Hanya Melihat Satu Pohon Kurma Yang Berbuah

BERBAGI

Tanah Karo Sumut Buser 24jam Com

Tempat wisata yang sedang viral beberapa bulan terakhir ini di Kabupaten Karo yakni ” Kebun Kurma ” yang berlokasi didaerah Kuta Mbaru Kecamatan Tiga Nderket, Kabupaten Karo.

Untuk menuju tempat wisata viral ini memakan waktu sekitar dua jam perjalanan dari Ibukota Kabupaten Karo / Kota Kabanjahe, karena jalan menuju kesana rusak cukup parah, banyak lobang lobang , jalannya juga sempit, khususnya dari desa Tigapancur kec Simpang Empat sampai simpang Susuk kec Tiga Nderket, kurang hati – hati bisa celaka dan nyawa taruhannya.

Karena penasaran maka kami pada Rabu 04/05/2022 siang turun langsung kelokasi Kebun Kurma tersebut, disana kami bertemu dengan pemilik kebun ( mamak Indra Br Singarimbun / istri dari Benah Muli). Mamak Indra mengatakan, lokasi wisata ini baru dibuka sekitar empat bulan dan pengunjung membayar tiket masuk untuk sekedar berswaphoto sebesar Rp 30.000/orang.

BACA JUGA:  Dadakan, Polres Majene Gelar Tes Urine Pastikan Seluruh Personil Tidak Terlibat Narkoba

Ketika ditanya jumlah pengunjung yang datang, Ia menambahkan, ” Jika hari libur seperti sekarang ini khususnya Sabtu / Minggu berkisar 350 – 400 orang dan untuk lebih jauh silahkan tanyakan kepada suami saya, dia ada di Kolam Renang Tiga Nderket, saya lagi sibuk jualan, ujarnya menutup perbincangan tanpa memakai masker dan mengikuti prokes kovid 19.

Ketika kami menghampiri penjual tiket yang juga anak pemilik kebun, kami tidak diizinkan masuk, Ia mengatakan walaupun hanya liputan dan mengambil photo kalian tetap harus bayar Rp 30.000/orang, dan ini sudah diliput oleh Media Televisi, kan sudah cukup , katanya dengan rada sombong. Seolah olah medya on line tidak boleh lagi meliputnya kalau sudah di liput medya cetak/televisi.

BACA JUGA:  Sempena Hut Satpam Ke-41, Kapolres: Keamanan Suatu Hal Penting Di Lingkungan Masyarakat Untuk Atasi Kasus Positif Covid-19

Dari pantauan kami, terlihat pengunjung sangat ramai berdesak – desakkan dengan mengabaikan Protokol Kesehatan, banyak diantara pengujung yang tidak memakai masker, tidak juga disediahkan cuci tangan, padahal Pemerintah masih menganjurkan untuk jaga jarak dan mematuhi Prokes. Pengusaha dan pegawainya aja gak pakai masker bagaimana pula dia untuk menganjurkan ikut prokes.

Sementara itu ketika kami meminta pendapat beberapa pengunjung salah satunya, Ivan warga Medan mengatakan, sangat kecewa datang kemari buk, bagaimana tidak kita sudah jauh – jauh dari Medan, memakan waktu hampir 5 jam, membayar tiket masuk Rp 30.000/orang, kami ada 10 orang, eehhh yang dilihat hanya daun kurma, gak ada buah kurmanya, nyesal dech, ketipu medsos katanya dengan nada kecewa.

BACA JUGA:  Salurkan Bansos Sembako, Kapolres Andi Yul : Ini Salah Satu Bentuk Perhatian Polri Terhadap Masyarakat

Tak jauh berbeda Zulaiha dari Lau Pakam juga mengatakan, karena viral dimedia sosial, kami penasaran, lalu kemari tapi sampai disini kami sangat kecewa, selain tiketnya mahal, yang dilihatpun biasa – biasa saja, hanya pohon kurma yang belum berbuah, hanya ada satu pohon didalam yang berbuah disitulah kita antri untuk berphoto, kapoklah buk, ujarnya sambil berlalu.

(Naik Bangun)

 

Editor. Zamri.