Beranda FAKTA & PERISTIWA Salurkan BLT DD Kepada 162 KPM, Kepdes Berharap Digunakan Tepat Sasaran

Salurkan BLT DD Kepada 162 KPM, Kepdes Berharap Digunakan Tepat Sasaran

BERBAGI

Buser24jam.com, Karo – Sebanyak 162 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dampak Covid -19 Desa Sempajaya menerima Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa yang sering disebut BLT DD , Senin (16/08/2021) dimulai sekira pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai di Losd (Jambur) Desa Sempajaya (Rumah Kuta) Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Pembagian BLT tahap II ini di lakukan dengan langsung dan transfaran yang bisa dilihat oleh seluruh masyarakat, dan menghadirkan KPM di Jambur tapi tetap dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) , memakai masker , jaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Sempajaya, Milala Purba kepada Buser.24Jam.com

Milala Purba menambahkan,” Kita juga sangat berharap agar Keluarga Penerima Manfaat, agar mempergunakan Dana BLT tersebut betul betul tepat sasaran, seperti kebutuhan Sembako dan kebutuhan yang memang betul betul dibutuhkan , mengingat situasi sulit sekarang.” Ujarnya.

Di masa masa sulit seperti sekarang , dengan adanya BLT DD ini diharapkan bisa menjadi stimulus untuk lebih membantu perekonomian keluarga.” Katanya.

Diketahui ditahap ke II ini pembagian BLT ini adalah ke 4 dan ke 5 yang nilai nominalnya Rp.300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah) maka KPM menerimanya Rp.600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah).”Ungkap Milala Purba.

Ketua BPD Sempajaya,Sinar Tarigan juga mengatakan hal yang sama dan berharap warga penerima manfaat ini lebih mengutamakan kebutuhan pokok dalam penggunaan dana BLT , dan marilah kita berdoa agar Covid ini cepat berlalu” ungkapnya.

Sementara tamu Undangan DPD BAIN HAM RI Kabupaten Karo melalui Ketuanya , Tekwasi Sinuhaji mengatakan , kita berharap kepada Kepala Desa agar memperhatikan warganya dan kita juga berharap pembagian BLT ini tepat sasaran , dan kita sebagai Badan Investigasi dan bergerak dalam Hak Azasi tetap akan mengawasi dan mendukung program yang pro Rakyat.

Sementara salah satu KPM, K Sinuraya (70) saat dikomfirmasi oleh Buser24jam.com mengatakan kalau dia sangat bersyukur dengan adanya BLT ini karena sangat membantu , kami ucapkan terimakasih kepada Pemdes Sempajaya yang terus memperhatikan kami .

Hadir dalam acara Pembagian BLT ini, unsur dari Muspika Kecamatan Berastagi, Kepala Desa Sempajaya beserta perangkat dan para Kadus juga tamu Undangan DPD BAIN HAM RI Kabupaten Karo.

(Dewi)