Beranda FAKTA & PERISTIWA Rayakan Paskah Polres Fakfak Tingkatkan Pengamanan

Rayakan Paskah Polres Fakfak Tingkatkan Pengamanan

BERBAGI

Buser24jam.com.Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat/jemaat yang melaksanakan ibadah paskah, Polres Fakfak melakukan pengamanan di beberapa gereja di Kabupaten Fakfak.

Pengamanan digelar selama 2 (dua) hari, tgl 1 dan 2 april 2021, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Fakfak AKP. Sofyan Efendi, SH, dengan mengerahkan sebanyak 108 personil, serta melibatkan TNI dan Para Tokoh Pemuda serta Tokoh Agama di Kabupaten Fakfak.

Pelaksanaan ibadah paskah dilakukan sejak hari kamis tgl 1 april 2021 dan dilanjutkan dengan Jum’at Agung hari jum’at 2 april 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid 19, menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Terhadap Jemaat juga dilakukan pengukuran suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki tempat ibadah/gereja.

Sebelumnya Polres Fakfak telah membuat inovasi PAM Tifa atau Pengamanan Aktifitas Keagamaan. PAM Tifa adalah kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Fakfak terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat jum’at dan ibadah minggu, yang dilaksanakan setiap hari jum’at dan minggu.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan melalui Kabag Ops mengatakan bahwa “Peningkatan pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat/jemaat yang merayakan paskah, sehingga jemaat dapat melaksanakan ibadah tenang”.(Amatus Rahakbauw).