Beranda FAKTA & PERISTIWA Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Ricuh

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Ricuh

BERBAGI

Buser24jam.com PakPak Bharat.Sumut Panorama Indah Sindeka 10/8/22. Rapat paripurna DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Perihal Laporan Pertanggung jawaban bidang anggaran TA 2021 Gagal dilaksanakan, dikarenakan Bupati (Franc Benhard Tumanggor) dan Wakil Bupati(Mitsuhyto Solin) tidak hadir,Untuk menghadiri Rapat Paripurna tersebut.

Beliau memberi Tugas PLH kepada SEKDA (Sekertaris Daerah) Jalan Berutu,Sesuai Undang-undang 65 ayat 5 dan 6 No 23 THN 2014,Memberikan Tugas PLH seharusnya Mendagri (Menteri Dalam Negeri),Bukan Bupati memberikan PLH kepada yang di kehendakinya,ungkap salah seorang anggota DPRD kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam Peraturan DPRD Kab Pakpak Bharat No 1 tentang Tatip DPRD Pakpak Bharat,Pasal 120 Bunyinya:  Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan keputusan Rancangan Perda,wajib di hadiri Bupati. Sesuai undang-undang dan Tatip ini,Para Anggota DPRD Pakpak Bharat kecewa terhadap ketidak hadiran Beliau (Bupati). Dan Para Dewan sempat Pro dan kontra dalam rapat dan Walk Out pun terjadi,sehingga Rapat Paripurna Gagal terlaksana.

BACA JUGA:  Wabup H. Asmar Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-76 Tahun 2021 di Kepulauan Meranti

Di tempat terpisah ,Awak media  coba konfirmasi via WhatsApp  terhadap Bapak SEKDA kabupaten Pakpak Bharat sebagai penerima PLH dari Bupati,beliau mengatakan   Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Sedang dinas luar  Ke Jakarta,Sehingga SEKDA di tugaskan untuk Menghadiri Rapat Paripurna tersebut.

Dan akhirnya rapat Gagal di laksanakan dikarenakan melanggar peraturan Tatip, maka rapat pun ditunda (tim)