Beranda Uncategorized Rafles Panjaitan (43) Dikabarkan Meninggal Dunia, Dikarenakan Tersengat Listrik Saat Perbaiki Mesin...

Rafles Panjaitan (43) Dikabarkan Meninggal Dunia, Dikarenakan Tersengat Listrik Saat Perbaiki Mesin Gerinda”

BERBAGI

Batu Bara,Buser24jam.com – Rafles Panjaitan (43) yang berprofesi sebagai tukang las di Dusun II Desa Tanah Rendah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara dikabarkan meninggal dunia, setelah tersengat arus listrik ketika sedang memperbaiki mesin gerinda potong, peristiwa tersebut terjadi pada hari selasa (26/1/2021) sekira pukul 16.30 Wib.

 

Kapolsek Indrapura AKP Sandi saat dikonfirmasi oleh awak media pada hari rabu (27/1/2021) malam membenarkan peristiwa tragis yang merenggut nyawa tersebut.

 

AKP Sandi menambahkan terkait kronologis kejadian bahwa :”Korban atas nama Rafles Panjaitan (43) yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang las di Dusun II Desa Tanah Rendah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara tewas tersengat arus listrik, pada hari selasa (26/1/2021) sekira pukul 16.30 Wib, Korban meninggal seketika berupaya memperbaiki gerinda potong yang tidak berfungsi milik saksi Herliansyah seorang tukang bangunan,”bebernya.

“Korban berusaha memperbaiki gerinda potong dengan menyambung saklar ke arus listrik. namun meski telah dihubungkan dengan arus listrik akan tetapi gerindanya belum juga hidup, dan setelah itu korban masuk ke dalam bengkel untuk mengambil adaptor dan kemudian kembali lagi membuka gerinda potong, saat membuka gerinda potong saksi mata Herliansyah seorang tukang bangunan warga Dusun VIII Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih melihat korban tersentak dan terduduk lemas,

Dengan cepat saksiĀ  langsung mencabut saklar gerinda potong. Dan korban selanjutnya dilarikan ke klinik Oloan akan tetapi nyawanya tidak dapat diselamatkan sebelum mendapat pertolongan medis,” ungkap AKP Sandi.

 

“Dugaan sementara saat membuka gerinda potong tersebut korban lupa mencabut saklar yang terhubung dengan arus listrik PLN”, jelas Kapolsek Indrapura.

 

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka yang juga bengkel las miliknya di Desa Tanah Rendah Kecamatan Air Putih Batu Bara.

(Nando Sagala)