Beranda DAERAH Puskesmas Kecamatan Simpang Kanan Adakan Vaksinasi Disekolah SMPN 2 Simpang Kanan

Puskesmas Kecamatan Simpang Kanan Adakan Vaksinasi Disekolah SMPN 2 Simpang Kanan

BERBAGI

Buser24jam.com Simpang Kanan Aceh singkil,Aceh.
Dalam upaya mencegah dan mengantisipasi serta memutus penyebaran wabah virus Covid-19 yang saat ini sedang melanda Dunia agar tidak menyebar sampai di wilayah sekolah SMPN 2 Kuta Tinggi Kecamatan Simpang kanan Kabupaten Aceh Singkil,saat ini pemerintah Kab Aceh Singkil melalui Jajaran Dinas kesehatan,TNI,POLRI terus berupaya melakukan pencegahan dengan cara memberikan suntik Vaksin Sinovac, kepada siswa siswi SMPN 2 Simpang Kanan yang telah Berusia 12 sampai 17 tahun, seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Puskesmas simpang Kanan hari ini Selasa,28/09/2021.

Saat dikomfirmasi Putra Andalas Brutu Skm,selaku kepala UPTD Puskesmas Kuta tinggi mengatakan, hari ini saya beserta jajaran Dinas kesehatan yang ada di Puskesmas Kuta tinggi,TNI,POLRI sengaja datang ke sekolah SMP N2 Simpang kanan untuk memberikan Vaksin Sinovac pada siswa/siswi yang ada di SMP N2 Simpang kanan ini,hal ini dilakukan agar semua siswa siswi yang ada disekolah ini terhindar dari penyebaran wabah Virus Covid-19,,tutur Putra Andalas Brutu Skm.

Selanjutnya beliau juga menututurkan,Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19 ini Pemerintah kab.Aceh Singkil Melalui jajaran Dinas Kesehatan,TNI,POlRI tetap selalu bersinergi dan bekerja sama agar Virus Covid-19 Cepat berlalu hingga masyarak tidak takut lagi dalam beraktifitas terutama bagi Siswa/ siswi yang ada disekolah ini,ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan pemberian vaksinasi bagi Siswa/siswi SMPN 2 Simpang kanan hari ini di pimpin langsung oleh Putra Andalas Brutu Skm selaku kepala UPTD Puskesmas Kuta Tinnggi dan dibantu oleh.1.Dr.Edwin Sipayung.2.Delvi Kartika Dewi Tampubolon Am keb.3.Juriati Bancin Amd Keb.4.Fhan Vivi AMD Keb.5.Siti Rohani Solin.6.Siti Sumarni Skm.7.Iyasni Riyawati Gajah Ama Kep.8. Nuryani Skm dan didampingi Saprijal selaku Babinsa Kuta tinggi serta R,E Ginting selaku kepala Sekolah SMPN 2 Simpang kanan.

Selanjutnya Beliau Juga menuturkan sejak awal hingga akhir pelaksanaan pemberian suntik Vaksin Sinovac bagi Siswa/siswi hari ini tercatat dari 176 siswa yang ada di SMPN 2 Simpang kanan ini baru 142 orang siswa yang sudah mendapatkan Vaksin tahap I dan ada 5 orang dari masyarakat yang datang untuk ikut Vaksin II serta 3 orang dari masyarakat yang ikut Vaksin I tutur Putra Andalas Berutu.

Kegiatan Vaksinasi hari ini berlangsung dengan baik dan Lancar menetapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak mencuci tanga dan pakai masker.

Pemberian Vaksinasi ini akan trus diLaksanakan Oleh Pemerintah Kab.Aceh Singkil sesuai jadwal yang ditentukan melalui Jajaran Dinas Kesehatan Bekerja sama dengan TNI,POLRI yang tujuanya untuk Mengantisipasi sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19 tutur Putra Andalas Brutu Skm menutup pembicaraanya(Team)