Beranda FAKTA & PERISTIWA Proyek Irigasi Lae Jerring 2 Tanpa Plank Informasi, Diduga Proyek Siluman

Proyek Irigasi Lae Jerring 2 Tanpa Plank Informasi, Diduga Proyek Siluman

BERBAGI

Pakpak Bharat sumut Buser24jam.com:

Pembangunan Irigasi Lae Jerring 2 Desa Pardomuan Kec.STTU JULU kab.Pakpak bharat Sumut Diduga proyek Siluman. Pasalnya ketika awak media Buser 24 melakukan Investigasi ke lapangan, selasa (12/01/2021) di lapangan menemukan proyek irigasi tersebut tampa plank proyek (papan informasi masyarakat).

Sesuai informasi yang dihimpun awak media dari masyarakat yang enggan disebut namanya mengatakan, kalau bangunan irigasi Lae Jerring 2 tidak memiliki Plang dan Diduga proyek siluman dan terkesan asal jadi.

Setelah Tim Awak Media terus melakukan investigasi lapangan dan konfirmasi pada ketua P3A berinisial B(50thn) beliau mengatakan, “plang proyek tidak ada pagu anggaran tidak diketahui berapa jumlahnya dan beliau juga membenarkan anggota pekerja proyek tersebut melakukan pekerjaan dengan plester bangunan irigasi lae jerring 2 tersebut sebahagian tanpa menggunakan batu padas dan langsung memplester tanah.

Ketua P3A menambahkan, sangat keberatan dan merasa kecewa atas kinerja yang dilaksanakan oleh pihak rekanan tersebut. Dan ditanya awak media masalah masa kerja CV tersebut beliau tidak mengetahui dengan pasti.

Masyarakat sangat mengharapkan ketransparanan pihak rekanan dan bertanya, proyek dimaksut sumber dananya dari mana.

Diminta kepada pihak terkait dan Masyarakat peduli akan pembangunan agar benar-benar mengawasi pembanguna proyek tersebut demi tercapainya kebutuhan pengairan persawahan yang memadai guna kelancaran aktifitas pertanian khususnya untuk mewujutkan kebutuhan air, lahan pertanian para petani sawah Lae Jerring 2 kecamatan sttu julu.(DP/DT)