Beranda FAKTA & PERISTIWA Program Terbaru SMAN 2 Prabumulih, Hastag dan Spenda Mengaji

Program Terbaru SMAN 2 Prabumulih, Hastag dan Spenda Mengaji

BERBAGI

Buser24jam-Prabumulih Palembang.

Dalam massa Pandemi Covid-19 banyak cara yang dilakuakan oleh sekolah untuk mengisi kekosongan dan kejenuhan dalam melakukan pembelajaran jarak jauh (Dering). Salah satunya sekolah SMPN 2 kota Prabumulih yang terletak di Jalan Kyai haji Ahmad Dahlan, kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sumatera Selatan,”Mereka melakukan inovasi giat dengan Hastag dan spenda mengaji.

Pedro Santoso AB, Kepala Sekolah SMPN 2 Prabumulih mengatakan program “SPENDA MENGAJI” dapat mendorong peningkatan para guru dan majelis taqlim lainnya yang mampu membaca dan menghafal al-quran, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas akhlak menjadi lebih baik.

” Pedro menambahkan kegiatan tersebut diikuti oleh guru guru di SMP Negeri 2 juga ada dari majelis taklim yg ada di SMPN 2 ,Ibu darma wanita ,Para siswa dan juga Orangtua wali murid, program ini akan terus berlanjut, harapannya dengan program SPENDA mengaji ini kita dapat mencoba menularkan mengajak orangtua wali dalam mendidik anaknya dirumah,Jelas pedro, 20/03/2021.

“Ditempat yang sama Ustadz muslim mengatakan program ini baru berjalan sudah tiga kali pertemuan,”hal pertama yaitu cara membaca Alqur’an dengan baik dan benar dan disitu ada penjelasan tata cara membacanya,”serta mempelajari Tajwid panjang pendek dari bacaan Al-Qur’an dan kita juga mengulangi pelajaran pelajaran lama yang sudah di hafalkan,”ucap Ustadz muslim.

“Senada dengan pedro dan ustadz Muslim,”Humas SMPN 2 Ibu Iroma, S.Pd, Amd mengatakan kalau untuk kegiatan disekolahnyo spenda mengaji dilakukan setiap hari Sabtu Pagi. Pukul 08.00 Wib sd 09.30 Wib, dan kalau untuk home dering mengajinya dilaksanakan masing-masing baik itu guru pengajar, siswa dan wali siswa kelas 7,8 dan 9 SMPN 2 Prabumulih, ( # Spenda Mengaji) setiap hari Jum’at malam Sabtu ,”gengan durasi waktu 60 menit,”pungkasnya.(David Gunawan)