Beranda SOSIAL BUDAYA Preventif Ops Patuh Manakarra tahun 2021 Sat Lantas Polres Mamuju Tengah

Preventif Ops Patuh Manakarra tahun 2021 Sat Lantas Polres Mamuju Tengah

BERBAGI

Buser24jam.com, Mamuju Tengah (Sulbar)- Senin tanggal 21 September 2021, pukul 13.30 wit, satgas Preventif operasi kepolisian dengan sandi “Patuh Manakarra tahun 2021” melaksanakan kegiatan kegiatan Patroli, KRYD, Yustisi memberikan himbauan kepada masyarakat pengendara kendaraan R2 dan R4 agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 dan teguran secara humanis kepada masyarakat.

Usai melaksanakan apel kesiapan operasi, personil yang terlibat dalam kegiatan dalam hal ini Satgas Preventif yang terdiri dari personil Sat Lantas Polres Mamuju Tengah langsung turun ke lapangan dan melaksanakan kegiatan di bidang lalu lintas kepada masyarakat berupa Pengaturan arus lalu lintas, memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan R2 dan R4 agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 dan teguran secara humanis kepada masyarakat.

Bila ditemukan langsung melakukan Pelanggaran secara kasat mata berupa tidak memiliki surat-surat kendaran SIM, STNK dan tidak menggunakan helm standar SNI akan dilakukan penegakan hukum dalam bentuk Tilang

Kasat Lantas IPTU Setiyaji Rahmansyah R,A,S., Tr.K menyampaikan bahwa operasi kepolisian yang dilaksanakan dibidang lalu lintas ini lebih dititik beratkan kepada tindakan Pencegahan yang bersifat Imbauan dan teguran memberi sangsi teguran dan tilang bagi pengendara yang tidak memiliki surat2 kendaraan, SIM, STNK dan tidak Makai Helm sehingga dilakukan Penegakan hukum kepada para Pelanggar.

“Untuk meningkatkan kesadaran dan Simpati masyarakat tehadap kegiatan operasi lalu lintas ini di masa Pandemi”. Ujar Kasat.

Dari hasil kegiatan Operasi hari pertama yang dilaksanakan di jln poros pertigaan tugu benteng tobadak Kec. Topoyo Kab. Mamuju Tengah

Personil yang melaksankan operasi juga melaksanakan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dalam lingkungan tempat tinggal.(Hamsah)

Editor:AS