Beranda DAERAH Polsek Bukit Intan Monitoring Vaksinasi, Peserta Didik Di Wilayah Pangkalpinang

Polsek Bukit Intan Monitoring Vaksinasi, Peserta Didik Di Wilayah Pangkalpinang

BERBAGI

Buser24jam-Pangkalpinang Bangka. Kapolsek Bukit Intan AKP Hary Kartono, S.IK beserta anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada siswa siswi SMPN 1 Pangkalpinang di Gerai Vaksin Puskesmas Melintang Kelurahan Gajahmada Kecamatan Rangkui Pangkalpinang. Selasa(14/9).

Kapolsek Bukit Intan mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Gerai Vaksin Puskesmas Melintang tersebut merupakan kerja sama dengan Subsatgas Percepatan Vaksinasi Kota Pangkalpinang melalui Subsatgas Mobilisasi dengan mengarahkan para siswa siswi untuk melaksanakan Vaksinasi tahap pertama di Puskesmas Melintang agar tidak terjadi kerumunan dan antrian panjang.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Bukit Intan seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H mengatakan bahwa monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin sinovac Covid-19.

Dalam kegiatan pengamanan dan monitoring, Kapolsek beserta anggota juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan imbauan terkait selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami disana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada para pelaja, agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ucap Kapolsek.

AKP Hary, menambahkan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personilnya tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 sinovac guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” ungkap Kapolsek.

Salah seorang siswa SMPN 1 Pangkalpinang yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan dirinya siap mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, selagi tubuh kita tidak memiliki penyakit bawaan sah-sah saja untuk disuntikkan vaksin Covid-19.

“Menurut saya tergantung pada kondisi tubuh masing-masing. Yang terpenting ketika akan divaksin, tubuh tidak memiliki penyakit bawaan dan pada saat itu sedang sehat-sehat saja. Jadi vaksin Covid-19 tidak masalah, apalagi vaksin sendiri fungsinya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan untuk kesiapan tatap muka dalam belajar,” ( Wk )