Beranda SOSIAL BUDAYA Polres Mateng Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75

Polres Mateng Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75

BERBAGI

Buser24jam.com, Mamuju Tengah (Sulbar) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Mamuju Tengah (Mateng) menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 bertempat di Poliklinik Polres Mateng, Sabtu (26/6/21).

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengatakan, proses donor darah ini dilakukan oleh Palang Merah Indonesia dengan peserta donor terdiri dari personel Polres dan staf yang berjumlah puluhan orang serta masyarakat umum.

“Donor darah tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang. Semoga bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Zakiy

Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Mateng terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19.

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kita lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan transfusi darah,” pungkas Kapolres.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan oleh para peserta yang memenuhi syarat kesehatan.

Hingga berakhir pada pukul 13.00 WITA, berhasil terkumpul sebanyak 52 kantong darah berbagai golongan. Selanjutnya akan dikelola oleh PMI untuk ditransfusikan kepada warga yang membutuhkan darah.

Sebelumnya dihari yang sama, Kapolres juga melaksanakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-75 melalui Gebrakan untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia dengan menggelar program serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri yang bertempat di Aula Wira Kertiyasa Polres Mamuju Tengah.

“Dengan harapan masyarakat mau untuk divaksin Covid-19, dan tidak merasa takut untuk divaksin Covid-19″.

Segala rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.(Hamsa)

Editor:AS