Beranda SOSIAL BUDAYA Polres Mamuju Tengah Terima Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda Sulbar

Polres Mamuju Tengah Terima Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda Sulbar

BERBAGI

Buser24jam.com, Mamuju Tengah: Kepolisian Resor Mamuju Tengah menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Polda Sulbar Tahap I tahun 2021 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian, Senin (05/04/2021) pukul 10.00 wita.

Adapun Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sulbar dipimpin langsung oleh Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Sulbar selaku ketua TIM Kombes Pol Zaenuddin Agus Binarto, S.I.K bersama 9 anggota tim nya yakni AKBP Drs.H. Zainal Bustar,M.M, AKBP Alimuddin, IPTU Binton P Sihombing, IPDA Jamil, S.Si,T, AIPTU Asrul Arlin A,S.Sos, Sri Rohmanto, BRIGPOL Amiril Mukminin, BRIPTU Dewi Fatmawati, BRIPTU Muhammad Dirga L,

Kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap I dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Sulawesi Barat disambut langsung oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy ,SH,M.Si didampingi Waka Polres Mamuju Tengah Kompol Ramli,SH,M.Si dan Para PJU Polres Mamuju Tengah, selanjutnya tim wasrik langsung menuju Aula Wira Kertiyasa Polres Mamuju Tengah untuk melaksanakan kegiatan Audit Kinerja Wasrik T.A 2021 Aspek Perencanaan Dan Perorganisasian.

Kegiatan di buka langsung oleh Ketua Tim Kombes Pol Zaenuddin Agus Binarto, S.I.K dan didampingi oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy ,SH,M.Si.

Dalam arahannya, Ketua Tim menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Mamuju Tengah dan panitia yang telah menyambut Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sulbar dengan baik.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat sejauh mana perencanaan dan pengorganisasian yang dilaksanakan oleh Polres Mamuju Tengah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kepolisian,” Kombes Pol Zaenuddin Agus Binarto, S.I.K dalam arahannya.

Ketua Tim juga menambahkan, tentu ada hal yang menjadi catatan dan penekanan yang menjadi pengawasan kami, dan kemudian untuk ditindaklanjuti pada pengawasan berikutnya.

“Pada prinsipnya, pelaksanaan kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan, tapi ingin melihat apakah pelaksanaan tugas di Polres Mamuju Tengah sudah sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang ditetapkan dalam program kerja 2021. Harapan kami, di Polres Mamuju Tengah telah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy ,SH,M.Si menjelaskan tujuan kedatangan tim Warsik yaitu melakukan pemeriksaan dan pengawasan ke Polres Mamuju Tengah agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan dan pengorganisasian TA 2021 dalam pengajuan setiap masing-masing kesatuan,” ujar Kapolres.

“Dan harapannya dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (satker) baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan,” tandas Kapolres.(Hamsa)